KEGIATAN TANGGAP BENCANA GP ANSOR PAC KERTAJATI

KEGIATAN TANGGAP BENCANA GP ANSOR PAC KERTAJATI.

Bencana banjir melanda kecamatan kertajati sejak diguyur hujan dari sabtu dini hari hingga senin malam. Rumah di sembilan desa dari empat belas desa yang ada di kecamatan kertajati tergenang air luapan sungai dan rawa-rawa. Diantaranya Desa Bantarjati, Kertajati, Sukakerta, Sukamulya, Sukawana, Mekarjaya, Kertawinangun, Pakubeureum dan Desa Palasah. Dengan ketinggian air dari mulai 50-150 cm.
Dengan kejadian ini, GP ANSOR PAC Kertajati dengan pasukan BANSER nya tergerak melakukan aksi tanggap bencana dengan membantu evakuasi warga, bersih-bersih hingga membuat posko penanggulangan bencana banjir. GP Ansor Kertajati Bersama MWC NU Kertajati, IPNU dan IPPNU Kertajati menggalang dana, sembako, obat-obatan dan donasi lainnya untuk disalurkan kepada warga terdampak. Kegiatan ini dilaksanakan dari hari minggu yang dipusatkan di posko tanggap bencana bertempat di Sekretariat MWC NU Kertajati bertempat di desa babakan yang aman dari potensi banjir.
“Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) berjaga siang malam untuk mengantisipasi adanya banjir susulan mengingat potensi hujan masih ada di sekitar kecamatan kertajati.” Sapa Ari Sukmana Ramdhan Ketua PAC GP ANSOR Kertajati.
Posko tanggap bencana ini akan dibuka sampai bencana banjir di kecamatan kertajati benar-benar reda.
“Kami akan selalu siap siaga dalam membantu masyarakat dan inilah bukti Banser ada ditengah2 masyarakat” tegas Bang Jack Kepala Satkoryon Banser Kertajati.

comments