Kegiatan makesta pemantapan karakter pelajar sebagai ” the future leader “

32

Dalam rangka meningkatkan kredibilitas pelajar . PC IPNU & IPPNU Kab Sukabumi menyelenggarakan acara Makesta Raya yang di ikuti 200 peserta dari berbagai kecamatan yang bertempat di ponpes Al-fathonah kecamatan gunung guruh Kabupaten Sukabumi , Sabtu 21 juli .

Acara ini berlangsung selama 1 hari, Dengan mengusung tema “ Rekontruksi jiwa Nasionalis dan Religius yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah, Sahdan Maulana selaku ketua pelaksana berharap Makesta mampu mencetak kader IPNU – IPPNU yang berwawasan keagamaan dan kebangsaan yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah disertai dengan penalaran organisasi yang tinggi. Sehingga mampu menggerakan organisasi ditingkat ranting. Dan peka terhadap permasalahan yang berada di sekitar masyarakat sehingga mampu menangkal pemahaman radikalisme di kalangan pelajar.

Ber IPNU adalah salahsatu cara untuk ittisholussanad ila rosul, Ungkap kh ridwan subagya selaku pengasuh pondok pesantren al-fathonah kec gunungguruh kab sukabumi ketika sambutan pada makesta raya se kec gunung guruh di ponpes salafi al – fathonah kab sukabumi yang di ikuti 250 peserta

IPNU adalah Warisan dari para ulama dan jelas ketika ber IPNU itu adalah ittisolu sanad ila rosul, dan KH.Hasyim Asy’ari telah menegaskan “Barangsiapa mengurus NU aku anggap ia santriku dan siapa yang menjadi santriku akan aku doakan khusnul khotimah beserta cucunya” Selain itu kita di IPNU adalah belajar kepada para ajengan/ kiai yang mana telah kita ketahui in syaalloh para kiai kita sanadnya sampe kepada rosul.

Pelaksanaan makesta berjalan dengan lancar. Baik saat dimulainya persiapan hingga berakhirnya acara.

Comments

comments