Kedatangan Tamu Organisasi Global, Pemuda Ansor: Ajak Perkuat menjaga perdamaian Dunia

47

Jakarta 13/11/2019. Hari ini Rabu malam Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor ( PP GP Ansor) kedatangan tamu dari World Evangelical Alliance ( WEA). Mereka disambut hangat oleh Adung Abdul Rochman selaku Sekretaris Jendral dan jajaran pimpinan lainya.

WEA adalah sebuah organisasi Global Gereja-Gereja Kristen Evangelis. Asosiasi ini didirikan pada 1846 di London, Inggris. Tujuan penting organisasi ini adalah menyatukan kaum evangelikal di seluruh dunia.

Berdasarkan Hasil penelusuran lebih dalam, Organisasi yang berkantor pusat di New York, Amerika Ini mempunyai Anggota seluruh dunia kurang lebih 600 juta anggota di seluruh dunia.

Selama forum berlangsung, terpantau dalam pertemuan tersebut nampak hadir KH Yahya Cholil Staquf. Ia lebih banyak menyampaikan visi Organisasi GP Ansor.

Atas dasar pengantar pemahaman dari Gus Yahya, Kedua organisasi Berdiskusi hangat dengan beberapa pembahasan Penting. Salah satu pembahasan dalam forum penting tersebut adalah Perdamaian.

“ Setiap pemeluk Agama Wajib berkomitmen, bahwa dunia ini adalah rumah bersama bagi manusia dari berbagai Ras, Suku dan agama, agar tercipta perdamaian.” Jelas Gus Yahya.

Atas Ajakan tersebut Rombongan organisasi WEA Sepakat untuk mewujudkan cita-cita kemanusian diatas. dan ditindaklanjuti dengan serius dengan bentuk kerjasama antar keduanya.

Dihimpun dari berbagai informasi, sebagai Langkah kongrit, hasil pertemuan antara Pengurus pusat GP Ansor dan perwakilan WEA sepakat untuk membuat program kerjasama berskala global. Diantara poin-poin obyektifitas yang akan dikerjasamakan adalah Program Sosialisasi Sikap toleransi yang menjadi produk pemikiran unggulan GP Ansor.

Lebih dari itu, organisasi yang dikomandoi H. YAQUT CHOLIL QOUMAS juga mengajak untuk memerangi segala bentuk radikalisme atas nama agama.

Seteleh Pertemuan selesai nampak para anggota kedua Organisasi besar tersebut saling berpelukan dan bersalaman sebagai tanda salam penutup.

(Sodiqul anwar)

comments