Kecamatan Bershalawat Nabi Momentum Teguhkan Komitmen Kebangsaan

135

MAJALENGKA, (Ansorjabar Online) – Komitmen Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dalam menjaga keutuhan NKRI tidak diragukan lagi. Ini terlihat dari semaraknya Acara Gebyar Merah Putih & Kecamatan Bershalawat yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Majalengka di Desa Ciomas Kecamatan Sukahaji (Rabu, 19/7/2017).

Koordinator Kegiatan, Aan Subarhan mengatakan acara ini diselenggarakan dalam rangka memasyarakatkan shalawat dan meneguhkan kembali komitmen kebangsaan masyarakat. “Acara ini dikemas dalam rangka Memasyarakatkan Shalawat dan Meneguhkan kembali komitmen kebangsaan kita semua sebagai warga negara”, katanya.

Aan juga mengungkapkan rangkaian kegiatan berupa Musabaqoh Tingkat DTA, Santunan Anak Yatim, Gebyar Merah Putih, Gebyar Shalawat dan Tabligh Akbar.

” Acara kami rangkai sedemikian rupa selama dua hari ini”, ungkap pria yang tinggal di Cikedung Maja ini.

Sementara itu, Ketua GP. Ansor Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi dalam sambutannya mengatakan Ansor akan tetap dekat dan bersama masyarakat menjaga keutuhan NKRI ini. “Lewat acara ini, kami ingin terus dekat dan bersama masyarakat berjuang menjaga NKRI”, katanya.

Cece juga menambahkan perlunya kita bersikap tegas terhadap orang maupun kelompok manapun yang mencoba merongrong keutuhan NKRI dengan dalih apapun. ” Kita tidak terima kalau NKRI ini dirusak oleh orang maupun kelompok tertentu. Apa kita siap melawan mereka ??? Tanyanya dengan dijawab serempak oleh ribuaan hadirin siap.

Ia mengajak semua masyarakat untuk terus bersinergis dengan aparat keamanan baik itu polri maupun TNI mengantisipasi hadirnya kelompok- kelompok radikal ditengah-tengah masyarakat. “Ansor tidak pernah lelah mengajak masyarakat untuk terus bekerjasama dengan aparat keamanan melawan gerakan-gerakan radikal. Bahkan Ansor mendukung penuh adanya Perpu Ormas yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

” Ansor akan selalu didepan mendukung aparat dan pemerintah melawan radikalisme”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Majalengka, Kompol Ijang Safei didaulat untuk memberikan sambutan. Ia mengatakan saat ini masyarakat harus waspada terhadap konflim sara yang berkembang. Masyarakat jangan mudah diadu domba atau dihasut karena perbedaan.

“Negara kita ini sedang terancam oleh adanya konflik sara, karena itu masyarakat diminta tetap tenang dan tidak mudah diadu domba”, ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahayanya proxy war yang berkembang saat ini dengan mudahnya masyarakat menggunakan media sosial.

” Medsos saat ini sudah menjalar di masyarakat, bahkan berbagai hasutan yang akhirnya melahirkan proxy war ini sudah cukup mengkhawatirkan terhadap keutuhan NKRI”, ungkap pria yang baru tiga bulan menjabat Wakapolres Majalengka  ini.

Acara yang dikemas cukup unik dengan ratusan Bendera Merah Putih yang dikibar-kibarkan oleh jamaah tamoak dihadiri juga oleh Keluarga dari Keraton Kacirebonan, Kapolsek Sukahaji, Pejabat Desa Ciomas, Ratusan Kader Ansor dan Banser, dan masyarakat umum ini ditutup dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh KH. Muhammad Umar Shabur, M.Ag Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Huda Cisambeng Palasah. (Edi)

Comments

comments