Kecamatan Bershalawat Nabi, Kompol Tri : Deradikalisasi Adalah Kewajiban Seluruh Warga Negara

66

BANDUNG, (Ansorjabar Online) – Acara Kecamatan Bershalawat Nabi yang diselenggarakan Ansor Kota Tasik bekerjasama dengan Coklat Kita, Senin (12/6/2017) malam, berlangsung meriah.

Nampak warga masyarakat antusias memadati halaman depan Mesjid Al-Hujem Nangoh Indihiang.

Lantunan Sholawat Badar dan Ya Marhaban disertai gema Hadrah yang dipimpin oleh MDS Rijalul Ansor menggebrak dan mengajak semua bershalawat. Seketika, gemuruh sholawat yang diikuti seluruh hadirin membuat Kecamatan Indihiang bergetar dan terhanyut dengan lantunan merdu yang dipandu secara apik.

Acara yang bertemakan ‘Anugrah Alam, Anugrah Shalawat’ dibuka secara resmi setelah shalat tarawih. Pada pukul 20.20 WIB disampaikan sambutan oleh Ketua Ansor Ricky Assegaf, disambung oleh Kapolsek Indihiang Kompol Tri Sumarsono.SH.MSI.

Dalam sambutannya, Kompol Tri menyampaikan apresiasi dengan digelarnya acara Kecamatan bersholawat nabi yang digelar Ansor tersebut, terlebih untuk kebaikan, ketentraman dan kesejahteraan bangsa.

“Kita harus senantiasa menjaga lingkungan kita, tentu dengan kembali menguatkan tradisi umat, salah satunya yaitu ini dengan bershalawat. Semoga Ansor dan kita semua diberi keberkahan hidup serta lingkungan daerah kita diberi ketentraman oleh Allah SWT, ” kata Kompol Tri.

Kemudian, Ia menyoroti permasalahan radikalisme yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Saat ini kita harus bekerja keras dalam penanganan deradikalisme, saya yakin Pemerintah dan para pemuka Agama terutama NU sedang bekerja keras meluruskan dan menangkal penyebaran faham-faham salah kaprah ISIS dan ashabnya,” Ujarnya

“Kita tetap harus siaga menghadapi berbagai kemungkinan termasuk Ansor,” tegas Tri.

Menurutnya, posisi teroris sudah dekat, bukan lagi di Syuriah dan Irak, tapi sudah di depan pintu rumah kita, mereka ada di Filipina, dekat sekali kan.

Kompol Tri juga menekankan tanggungjawab bersama menjaga keamanan lingkungan.

“Menjaga lingkungan bukan cuma dilakukan oleh aparat keamanan, tapi juga kewajiban seluruh warga negara, makanya salut dengan Ansor yang selalu siap dan selalu ikut menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini diadakan pula Bakti Sosial, dilanjutkan dengan Hadrah dan Gema Shalawat, kemudian ditutup dengan Tabligh Akbar dari Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Ajengan Bubung Nizar Pamungkas.

Acara yang diikuti pengurus Ansor, Banser mulai dari cabang sampai ranting ini, selain Kapolsek, juga dihadiri oleh perwakilan MUI Ustad Uus alias Uspet, dari DMI Ustadz Fatoni, dari MWC NU Ustadz Iwan, dari Tokoh masyarakat Pak Ujang, Wakil Ketua GMBI Rino serta warga masyarakat sekitar Kecamatan Indihiang. (a. Arif/edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments