KBNU MWC Kecamatan Klapanunggal memberikan santunan kepada korban kecelakaan

42

Keluarga Besar Nahdhatul Ulama MWC Kecamatan Klapanunggal memberikan bantuan dana kepada keluarga korban kecelakaan yang terjadi pada hari sabtu (2/9/2017) kemarin.

Kecelakaan terjadi ketika rombongan santri dari Desa Lulut Kecamatan Klapanunggal hendak ziarah ke Makam Raden Arya Wiratanu Datar atau biasa lebih di kenal dengan Eyang Cikundul di Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur. Ditengah perjalanan rombongan santri mendapatkan musibah, menurut data yang didapat oleh PAC GP Ansor kecamatan Klapanunggal bahwa korban meninggal dunia tiga orang dan enam orang masih dirawat intensif, dan empat belas orang sudah bisa kembali pulang ke rumah.

Heru Hermawan, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Klapanunggal menuturkan bahwa “Kegiatan ini kami lakukan untuk meringankan beban keluarga Korban, kami yakin bahwa dana ini tak seberapa namun mudah-mudahan bisa sedikit mengurangi beban yang didapatkan oleh keluarga korban”.

Santunan dari KBNU MWC Klapanunggal di terima langsung oleh Haji Hanan, selaku sepuh dan tokoh agama di Desa Lulut. Beliau mengucapkan terima kasih atas nama keluarga Korban, baik yang meninggal dunia maupun yang masih dirawat di Rumah Sakit.

Lola Nurlita, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Klapanunggal memaparkan bahwa “Tugas kita bersama tatkala ada saudara yang terkena musibah untuk saling membantu”. Senada dengan Ketua IPPNU, Syahrul Ramadhan selaku ketua IPNU pun mengamini ucapan rekan sejawatnya. “IPNU dan IPPNU sebagai Organisasi Banom NU yang paling bungsu harus aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang digagas oleh NU, apalagi ini menyangkut sosial”.

Harapan besar dipaparkan pula oleh Anwar selaku tokoh pemuda Desa Lulut bahwa mudah-mudahan kedepannya KBNU dapat bersinergi dengan pemuda khususnya yang ada di Desa Lulut. (Azizian)

Comments

comments