KBNU Banjar Gagalkan Pawai HTI

540

Langensari, (ansorjabar online)
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kota Banjar yang terdiri dari Gerakan Pemuda Ansor, PMII dan IPNU berhasil menggagalkan acara pawai massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang rencananya dipusatkan di Kecamatan Langensari, Jum’at (14/04/2017).

Sekitar 300-an massa KBNU sudah siaga sejak pukul 06.00 di sekretariat PAC Ansor Langensari. Mereka kemudian bergerak menuju gedung dakwah Langensari.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dan bersepakat untuk melarang berbagai kegiatan HTI. Ini hanya berjaga-jaga saja,jika mereka kekeh menggelar acaranya”, kata pengurus Ansor Kota Banjar Irfan Saeful yang bertindak sebagai koordinator lapangan.

Dikatakan oleh Irfan, pihaknya tidak akan main hakim sendiri sehingga tetap menempuh prosedur dan koordinasi dengan aparat yang berwenang. Dan ternyata pada sekitar pukul 07.00 WIB, pihaknya mendapat kabar dari pihak Polrest Banjar, Acara HTI batal digelar.

“Kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Polrest yang telah dengan tegas melarang acara HTI”, ucapnya.

Kedepan, elemen KBNU akan mendorong kepada pihak pemerintahan kota untuk melarang berbagai acara yang dilaksanakan oleh HTI di wilayah hukum Kota Banjar.

Selanjutnya, massa dari KBNU ini menggelar acara apel kebangsaan yang diisi dengan istighotsah dalam rangka peringatan Hari Lahir Ansor, IPNU dan PMII. (edi).

Comments

comments