KBNU Arjawinangun Bantu Korban Banjir Indramayu dan Subang

KBNU Arjawinangun Bantu Korban Banjir Indramayu dan Subang.

Bencana banjir yang menerjang sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang memantik keprihatinan berbagai pihak. Salah satunya KBNU (Keluarga Besar Nahdlatul Ulama) Kecamatan Arjawinangun, Kab.Cirebon.

Untuk meringankan beban korban banjir, KBNU Arjawinangun mengirimkan bantuan ke posko diberbagai kecamatan di Indramayu dan Subang dari donasi penggalangan dana, Kamis (11/2/2021).


Menurut Ketua MWC (Majlis Wakil Cabang) Nahdlatul Ulama Kec.Arjawinangun Kab.Cirebon H.Zamroni Irfan Mengatakan pihaknya bersama rombongan dari Kecamatan Arjawinangun ini datang ke lokasi dengan membawa bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya. “Semoga bencana banjir ini segera surut, karena ada beberapa keluarga kita diberbagai daerah kebetulan terkena banjir maka kami mengadakan solidaritas dengan seluruh kepengurusan NU di Kec Arjawinangun baik dari GP.Ansor,Banser,Fatayat,Muslimat,IPNU,IPPNU yang kemudian sudah terkumpul sekitar 28.000.000 kemudian kami belanjakan sembako yang didistribusakn ke berbagai titik diantaranya Kertasmaya,Kandanghaur,Patrol dan Legonkulon Subang.Kami berharap semoga mereka menerimanya dengan baik bantuan ini bisa dianggap kesengsaraan mereka adalah bagian dari kesengsaraan kami yang telah disampaikan,” katanya saat ditemui di Kecamatan Kertasmaya.

Sementara ketua panitia penggalangan dana H.Selamet Riyadi mengatakan pihaknya berterimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezeqinya untuk meringankan beban korban banjir. “Terimakasih banyak kepada semua donatur dan elemen yang sudah membantu menyalurkan bantuan ke berbagai posko semoga rizqinya bertambah banyak. Alhamdulillah kita salurkan di 4 titik di Indramayu dan Subang berupa sembako dengan rincian Mie Instan 100 dus, Air Mineral 100 dus,Roti 60 dus,pampres 4 dus dan beras 5 kilogram sebanyak 100 karung. Semoga bermanfaat dan bisa meringankan bebannya”.katanya.

comments