Kawal Para Pelajar BPUN Tasik Siap Di Gelar

199

Tasikmalaya, (AnsorJabar Online)
Ujian Nasional tahun 2017 akan segera digelar, para siswa yang akan lulus dari SLTA sudah mulai membidik kampus kampus impiannya dan berharap masuk perguruan tinggi negri yang notabene menjadi rebutan hampir seluruh siswa.

Namun di lapangan banyak peserta didik yang potensial tapi tidak bisa melanjutkan pendidikannya dengan berbagai faktor, salahsatunya karena faktor biaya atau tidak bisa mengakses program seleksi atau program beasiswa bidikmisi dan sebagainya.

di Kabupaten Tasikmalaya generasi muda NU yang terdiri dari Ikatan Pelajat Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikata Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) GP Ansor dan Ikatan Alumni BPUN Tasikmalaya berusaha menjawab itu semua dengan bekerjasama dalam pelaksanaan BPUN Tasikmalaya 2017.

BPUN kali ini merupakan angkatan ke 5 dan akan dilaksanakan di Pesantren Manarul Hikam Tampian.

Manager Kota BPUN Tasikmalaya 2017 Husni saat ditemui usai rapat panitia pada sabtu (4/03) di Gedeng PCNU Kabupaten Tasikmalaya mengatakan pada saat ini panitian yang terdiri dari GP Ansor IPNU IPPNU dan Alumni BPUN ini sedang melaksanakan sosialisasi ke berbagai sekolah melalui jaringan NU dan KKM (Kelompok kerja madrasah) dan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah)

Ia melanjutkan, kepada para siswa yang berminat mengikuti BPUN ini bisa daftar secara online melalui website yayasan mata air mataair.or.id sebagai penyelenggara tingkat nasional, rekan rekanita bisa langsung daftar dan akan dihubungi panitia untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di SMAI Cipasung.

BPUN bertujuan untuk mengadvokasi para pelajar tidak mampu yang tidak bisa mengakses perguruan tinggi, dan diarahkan untuk mengikuti SBMPTN yang kemudian mereka akan dibina selama 2 minggu dengan materi materi keagamaan dan pelajaran yang akan diujikan pada SBMPTN. (Husni Mubarok)

Comments

comments