Kasatkorwil Banser Jabar : Kami Sudah Posisikan Banser di Bogor

2324

Garut (ansorjabar online)
Banyaknya reaksi Barisan Ansor Serbaguna se Jawa Barat terkait acara Konferensi Internasional di Bogor ditanggapi oleh Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jawa Barat.

Dihubungi via sambungan telepon, Yudi Nurcahyadi membenarkan bahwa pihaknya telah menempatkan pasukan Banser di Kabupaten Bogor. “Sebagai jaga jaga kita sudah tempatkan Pasukan Banser khusus dari beberapa daerah di Kabupaten Bogor,” terang Yudi.

Pasukan Banser yang ditempatkan sebagian banyak dari divisi Banser Detasemen Khusus (Densus) 99 Anti Radikalisme. “Kita punya satuan khusus untuk Radikalisme. Densus 99. Pasukan khusus masalah Radikalisme yang hanya diturunkan apabila kondisinya sangat mendesak,” Lanjut Yudi.

Dirinya mendesak agar Polisi bertindak serius menangani masalah ini. “Kalau sampai Polisi tidak bertindak, maka kami akan ambil sikap. Jadi jangan salahkan kami,” Ujar Pria yang pernah tiga periode menjabat Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Garut.

Seperti sikap Banser lainnya, Yudi meyakini bahwa agenda HTI ini bertujuan politik.

“Mereka itu gerakan politik. Bungkusnya agama. Bahaya memang. Kalau memang mereka tidak punya agenda politik. Ya terus apa? Pemerintah harus cepat tanggap. Jangan sampai kecolongan. Apalagi terjadi gejolak di masyarakat,” pungkas Yudi. (idham)

comments