Kasatkornas Banser : Pasukan Banser Harus Satu Komando, Negara Tidak Boleh Kalah Ancaman Ormas

1077

Bandung, (Ansorjabar Online)

Komandan Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkornas Banser) H. Alfa Isnaeni menegaskan agar Negara tidak boleh kalah dengan keberadaan sejumlah ormas yang melakukan ancaman, kekerasan serta kerap mengumbar ujaran kebencian.

“Banser mendesak agar negara tidak boleh kalah. Segera ambil tindakan hukum yang tegas untuk menghindari terjadinya konflik horizontal”, kata H. Alfa Isnaeni dalam siaran persnya yang diterima Ansorjabar Online.

Dikatakannya, Banser sebagai bagian dari warga bangsa mengaku prihatin dan tergerak dalam mencermati dinamika sosial kebangsaan akhir-akhir ini dimana masyarakat disuguhi berbagai tontonan kekerasan yang didalangi sekelompok orang yang menampilkan prilaku anarkis dengan mengatasnamakan agama.

“Aksi-aksi ini telah menimbulkan respon dan reaksi keras untuk melakukan perlawanan diberbagai daerah seperti Bali, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, NTB, dan terakhir Bangka Belitung”, ujarnya.

Dia juga menyerukan kepada segenap komponen bangsa yang masih mencintai NKRI untuk terus bahu membahu menjaga tegaknya NKRI.

“Meminta kepada Negara segera bertindak tegas dan jangan sampai terlambat menangani hal tersebut, karena membahayakan kelangsungan kehidupan bernegara”, tegasnya.

Sebagai Pimpinan Banser, H. Alfa Isnaeni juga menyerukan agar seluruh jajaran Banser di se Indonesia untuk tetap siaga dalam satu komando. (edi)

Comments

comments