Kapolres Garut: Terkait HTI, Kita Senafas Dengan Perjuangan Ansor

2092

Garut (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut bersilaturrahim dan sekaligus melaksanakan audensi dengan Kepala Polres Garut di Mapolres Garut, Jalan Jenderal Sudirman 204 Garut (13/04).

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut, Sahabat H. R. Muhammad Romli dalam sambutannya menuturkan bahwa tujuan silaturrahim ini adalah untuk mensinergikan langkah Pimpinan Cabang GP Ansor Garut dengan Polres Garut.

“Dan juga tujuan utamanya adalah kita menyampaikan sikap kita terkait Hizbut Tahrir Indonesia yang dipandang sudah sangat meresahkan”.

Romli menegaskan HTI seperti memiliki momentum untuk menghasut masyarakat.

“Mereka nyata-nyata anti NKRI. Mereka anti Pancasila. Bagi mereka NKRI dan pancasila adalah thogut, kafir”. Lanjut Sahabat Romli.

Sahabat Romli berharap agar Kapolres Garut bisa dengan secara tegas melarang kegiatan HTI.

Sementara itu dalam sambutannya dihadapan tujuh puluh dua kader Ansor dan Banser, menegaskan bahwa Polres Garut dan Polri secara umum senafas dengan perjuangan Ansor.

“Kita sepakat dengan misi yang diusung teman-teman. Kita sepakat bahwa NKRI itu harga mati. Kita sudah menghimbau agar tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh HTI”. Ujar Kapolres Garut AKBP Novri Turangga.

Namun Novri menjelaskan pihaknya belum bisa melarang kegiatan dan keberadaan HTI karena belum ada payung hukum yang bisa dijadikan alasan penolakan. Oleh karena itu peran serta Ansor dan Banser menjadi sangat strategis untuk meyakinkan kepada masyarakat akan bahaya faham radikalisme.

Sebagai penutup Kapolres berpesan agar Ansor terlibat untuk menjaga kondusifitas khusunya di wilayah hukum Garut.
“Dalam akhir sesi audensi. Pimpinan Cabang Ansor memberikan Surat Pernyataan Sikap GP Ansor Garut terkait dengan HTI. Surat yang ditandatangani Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Garut DR R Abdullah Badar dan Sekretaris Idham Kholid meminta agar Polisi dalam hal ini Polres Garut agar tidak mengeluarkan izin segala bentuk kegiatan HTI.

Hadir juga dalam audensi tersebut. Wakil Kepala Polres Garut, Kasat Intelkam Garut dan beberapa anggota Polres Garut. Unsur Pimpinan Cabang GP Ansor hadir Idham Kholid sekretaris PC GP Ansor Garut, Ang Heri Hasan wakil ketua, Aceng Firda wakil ketua, KH Hilman Basori, Cucu Rusman wakil ketua, Mulyana wakil sekretaris,serta 50 Anggota Banser dan 17 anggota Ansor. (idham)

Comments

comments