Kapolda Jabar Ajak Banser NU dan GP Ansor Lawan Kelompok Radikal

618

Bandung, (Ansorjabar Online)

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charlian dan Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Muhammad Herindra memimpin acara apel kebangsaan yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Rabu (10/05/2017), di Monumen Perjuangan, Kota Bandung.

Sebelum acara apel, Kapolda dan Pangdam menggelar inspeksi terlebih dahulu kepada peserta.

Dalam sambutannya dihadapan ribuan kader Ansor, Anton mengatakan bahwa Apel Kebangsaan diadakan dalam rangka menyatukan dan menguatkan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kini dinilai mulai ada pihak yang coba memecah belah.

“Ini apel kebangsaan menyatukan tekad motivasi sebagai bangsa sejak 1945 agar NKRI tetap dijaga bersama khususnya milad ansor dimana NU dan Muhammadiyah salah satu ikut berperan dan berjuang dengan darah dan air mata,” kata Anton.

Kepada seluruh peserta Apel, Anton mengajak untuk bersatu dan melawan paham radikal serta menjaga Pancasila. Bersama Polri dan TNI, lanjut Anton, Indonesia akan semakin kuat jika bergandengan dengan Banser NU dan GP Ansor.

Sebagai organisasi pemuda yang mengakar ditengah masyarakat, Anto Yakin GP Ansor dapat berperan penting untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga stabilitas.

“Saya percaya bahwa GP Ansor dan Banser yang langsung berada di tengah-tengah masyarakat memiliki peran yang sangat vital dalam membantu menyadarkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan nasional termasuk juga di Jawa Barat ini,”ucapnya.

Selain apel kebangsaan, dilangsungkan pula pelantikan pengurus baru PW Ansor Jawa Barat masa khidmat 2016-2017 yang dibai’at secara langsung oleh Ketua Umum PP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas. Tak kurang dari 15.000 kader Ansor, Banser, IPNU, IPPNU turut menghadiri acara ini.

Beberapa tokoh masyarakat juga nampak hadir baik dari jajaran PWNU Jawa Barat, Pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor, Pimpinan Parpol, Ormas, dan OKP di Jawa Barat. (edi).

Comments

comments