KANG UJANG; IPNU HARUS…?

147

TASIKMALAYA – Ditengah kesibukannya mengontrol pembangunan sarana pengajian di kampung Cilegi Salopa, Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning, KH.Busyrol Kariem Zuhri menerima pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Tasikmalaya yang hendak sowan di Ruangan Raudfatul Athfal (RA) Baitul Hikmah Cilegi Salopa pada Ahad (15/01).

Para Pengurus IPNU Kabupaten Tasikmalaya ini sowan setelah melaksanakan upgrading Kepengurusan baru dan ziarah ke pendiri pesantren Haurkuning yang terletak di Kampung Haurkuning Desa Mandalaguna Salopa Tasikmalaya.

Dalam nasehatnya kiyai yang akrab disapa kang ujang itu menyampaikan bahwa IPNU sebagai generasi muda NU harus terus mejaga dan mengindahkan (ngamumule) NU, sebagaiana kata bapak pendiri Pesantren Haurkuning dulu yang gigih dalam memperjuangkan NU apalagi dalam wasiatnya yang ke 5 “Kudu jadi NU”.

Selain itu sebagai pelajar atau santri IPNU harus terus mempelajari berbagai keilmuan, gali terus dan kuasai. Generasi muda NU harus harus pintar dan berkualitas, lanjut putra sulung Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya tahun 2010 KH.Saepuddin Zuhri ini.

Selanjutnya IPNU harus terus menjaga silaturahmi dengan pesantren dan kiai, Ingat NU bersal dari Pesantren jadi tetap jaga silaturahmi dengan para kiai di pesantren pinta nasihat dan doanya, pungkasnya. (HM)

comments