Kang Deni Beberkan Cara Beragama Yang Benar

400

Indramayu (ansorjabar online)
Salah satu tokoh agama berpengaruh di Jawa Barat (Jabar), Deni Ahmad Haidar beberkan cara beragama yang benar menurut tuntunan Islam kepada ratusan kader baru GP Ansor Kabupaten Indramayu.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jabar itu juga meminta agar kader yang baru dilantik dapat menjaga akhlak pasca dinyatakan lulus Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke VI PC GP Ansor Kabupaten Indramayu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Deni itu mewajibkan seluruh kader meramaikan masjid di daerahnya masing-masing dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial yang memiliki manfaat besar untuk ummat.

“Ramaikan amalan Islam yang baik sesuai tuntunan yakni ahlusunnah wal-jama’ah an-nahdliyah, agar yang mendapat berkah lebih meriah, agar jumlah yang masuk surga bersama-sama dengan warga NU semakin besar,” ungkapnya di sela-sela kegiatan PKD VI di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-qurán Petuah II Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Minggu (7/5) lalu.

Kang Deni memastikan ajaran agama Islam yang benar adalah NU, karena sanad keilmuan ulamanya tersambung hingga Rosulullah Muhammad SAW. “Jika ada yang menyesatkan kita, biarkan saja,” tegasnya.

Ditambahkan, begitu juga PKD adalah cara kader NU menyambungkan sanad agama kader agar sambung dengan kanjeng Rosulullah Muhammad SAW.

“Dengan begitu nanti ada yang mempertanggungjawabkan kenapa kita ber Islam dan beragama seperti saat ini kita lakukan,” kata dia. (pay)

Comments

comments