Kalijati Jawara MTQ ke-46 Subang

178

SUBANG – Kecamatan Kalijati sukses menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Subang. Disusul Kecamatan Cipendeuy sebagai juara ke 2 dan Kecamatan Subang sebagai juara ke 3.

Sedangkan untuk kategori pawai taaruf juara 1 diraih oleh Kecamatan Ciater, juara 2 diraih oleh Kecamatan Tambak dahan, dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Sagalaherang.

Pengumuman juara MTQ tersebut disampaikan saat penutupan MTQ yang dilakukan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) H. Abdurakhman dengan didampingi Ketua LPTQ Kabupaten Subang Cecep Supriatin di alun-alun Kota SUbang, Kamis (15/12/2016) malam.

Kegiatan tersebut memiliki tema “MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Subang Kita Saling Menghormati Keberagaman dan Kebhinekaan melalui nilai-nilai Al -Quran dalam pengamalan kehidupan sehari-hari”.

Acara penutupan dihadiri oleh Sekda, Ketua LPTQ, perwakilan Muspida Kabupaten Subang, Kepala Kemenag A Sukandar, para Kepala SKPD dan Camat Se-Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Kabupaten Subang Cecep Supriatin, mengatakan penyelenggaraan MTQ berjalan dengan aman, baik dan lancar.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan MTQ dan memohon maaf apabila terdapat kekurangan selama penyelenggaraan MTQ tahun ini,” katanya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Sekda H.Abdurakhman menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ Kabupaten Subang,

“Kita berharap suasana kondusif, selama penyelenggaraan MTQ tahun ini tetap terpelihara. Kita harapkan tahun depan juga kondisinya sama seperti ini. Sampai bertemu lagi di pelaksanaan MTQ Untuk Tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sukasari,” katanya.

Pemilihan tempat di Kecamatan agar penyelenggaraan MTQ tidak selalu terpusat di Kabupaten. Untuk itu harus disosialisasikan, karena dengan berpindah tempat terdapat 2 keuntungan penyelenggaraan MTQ antara lain dengan pelaksanaan MTQ program Gapura Kabupaten Subang khususnya Gapura Permata dapat tercapai karena merupakan indikator keberhasilan pembangunan. Dan sebagai wujud nyata tanggung jawab untuk menyukseskan syiar agama islam dan Beribadah kepada Allah SWT.

“Kita uacapkan selamat kepada para juara dengan keberhasilan ini bisa dikembangkan dan dibina agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi,” katanya. (Ade Mahmudin)

Comments

comments