Kajian Qonun Asasi dan Bedah AD/ART NU, Mengawali Rangkaian Pekan Hari Santri (HSN) 2019 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi

97

Kajian Qonun Asasi dan Bedah AD/ART NU, Mengawali Rangkaian Pekan Hari Santri (HSN) 2019 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi
Kota Sukabumi (13/10/2019) Bertempat di Gedung Dakwah PCNU Kota Sukabumi Jalan Cipanas 2 Kel. Gedongpanjang Kec. Citamiang Kota Sukabumi, Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2019 Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi menggelar rangkaian yang pertama yaitu Kajian Muqoddimah Qonun Asasi Rois Akbar Syekh Hasyim Asy’ari dan Bedah AD/ART Nahdlatul Ulama.
Kegiatan yang dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Rois Syuriah, Khatib, MWC, Ranting, Lembaga, Lajnah, Santri dan Santriat ini berjalan dengan khidmat dan riang khas warga Nahdlatul Ulama.
Selain itu hadir pula Kapolres Kota Sukabumi Bapak Wisnu Prabowo dan jajaran, serta perwakilan Dandim 06/07 Kota Sukabumi untuk bersilaturahim dengan kiyai dan warga Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi.
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PWNU Jawa Barat Drs. KH. Deden Kiagus Zainal Mubarok., M.AP sekaligus sebagai penyaji dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Sebagai Warga Nahdlatul Ulama ditungtut berniat lilahita’ala dalam ber-NU dan Siap Setia Kepada Pimpinan Organisasi dari setiap lepel Kepemimpinan.
selain itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kota Sukabumi KH. Ahmad Nawawi Sadili., S.Pd.i dalam sesi Tanya jawab menyampaikan, “mengajak kepada hadirin yang hadir untuk meniatkan diri berkidmah di Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi dengan sebaik-baiknya, juga meminta do’a dan keterlibatan seluruh jam’iah dan jama’ah Nahdltul Ulama untuk mensukseskan Pekan Hari Santri Nasional 2019 ini.
Sudar Fauzi, Ketua GP Ansor sekaligus Ketua Pelaksana Pekan Hari Santri Nasional 2019 dalam sambutannya mengatakan, alasan dimulainya Kajian Qonun Asasi KH. Hasyim Asy’ari dan Bedah AD/AR NU dilaksankan diawal adalah “Qonun Asasi KH. Hasyim Asy’ari merupakan pokok pikiran dan pedoman dasar bagi perjalanan Organisasi NU, dan AD/ART NU merupakan dokumen yang menjadi landasan operasional NU yang harus sama-sama kita fahami dalam rangka memperkuat militansi dan berkhidmah di Nahdlatul Ulama.
Pekan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 Keluraga Besar Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi dengan sepuluh rangkaian kegaiatan diantaranya ada Nonton Film Sang Kiyai, Ziarah kepada Masayikh Nahdltul Ulama Kota Sukabumi, Musabaqah Kitab Kuning, Kirab Santri, Bersih-Bersih Mesjid, Seminar Haid dan permasalahannya juga pelatihan manasik Haji dan Umroh oleh Fatayat dan Muslimat NU, Festival Ngaliwt Santri dan di akhiri acara puncak tanggal 22 Oktober 2019 malam Tabligh Akbar Gus Miftah Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Djogjakarta.
Sudar lebih lanjut mengatakan, “Insyallah Gus Miftah sapaan akrab Da’i Kondang yang viral karena memberikan tausiah di club-club malam yang bernama asli KH. Miftah Maulana Habiburrohman sudah di jadwalkan hadir untuk mengisi tausiyah di Acara Puncak Hari santri Nasional Kota Sukabumi hari selasa tanggal 22 Oktober 2019 pukul 19.30 WIB malam, dan siangnya kita jemput ke Bandara Sukarno Hata Tangerang dan malamnya sesuai jadwal setelah dari Kota Sukabumi melanjutkan tausiyah di Cianjur” pungkasnya.

comments