Kaderisasi masif Rayon PMII STAI Tasikmalaya yang kondusif.

72

Mapaba adalah gerbang pertama kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) debgan berharap acara ini menjadi awal mereka berproses dalam organisasi PMII. Peserta mapaba juga mempunyai keinginan untuk belajar serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan di masyarakat.

Yunan Ahmad Fauzan selaku ketua rayon syari’ah yang mengadakan acara mapaba mengatakan, “harapan saya di PMII adalah ilmu yang peserta dapat di mapaba, bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga bermanfaat bagi masyarakat.”

Para peserta bukan saja mengharapkan ilmu dan pengalaman saja, mereka juga berharap mendapatkan sahabat dari berbagai program studi. “Saya berharap di dalam organisasi PMII ini bisa berproses lebih baik lagi, menambah wawasan, menambah sahabat dan menjadi yang terbaik,” kata Ai Siti Nurhayati Rukmana selalu ketua kopri PMII Rayon syari’ah STAI tasikmalaya.

Para peserta tiba di Lakpesdam NU , paseh pukul 14.00 Mereka datang terlambat dari jadwal yang telah disesuaikan akibat perjalanan memakan waktu yang panjang, dan mereka masih ada perkulyahan di pagi hari. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta yang ditunjukkan ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII di pembukaan acara.

Rangkaian acara MAPABA berlangsung dari hari kamis malam (17/10/19) sampai jum’at, (18/10/19). Ada 8 materi yang disampaikan dan dimatangkan!

Hiban mabruri selaku ketua pelaksana membawakan tema “Menumbuhkan Peran dan fungsi mahasiswa yang berlandaskan aswaja di era milenial”
Karna apa membawa tema seperti itu saya sendiri selaku ketua panitia melihat situasi mahasiswa khususnya di Tasikmalaya umumnya se Indonesia banyak yang hanya mengejar absen saja tidak tau akan peran dan fungsi mahasiswa sebenarnya.

Acara mapaba ini di hadiri oleh peserta dari beberapa Komisariat lain di antaranya
Komisariat STHG mengirimkan 2 orang mahasiswa
Komisariat UNSIL 4 orang mahasiswa
Untuk mengikuti mapaba tersebut dan dari internal Komisariat PMII STAI ada 15 anggota yang menginguti mapaba di antaranya dari rayon tarbiyah 6 orang dan dari rayon syari’ah sendiri 9 orang. Dan jumlah keseluruhan anggota yang mengituti mapaba adalah 21 orang.
Sebagai penutup Yunan menegaskan bahwa : “Kami pastikan kader PMII Rayon Ekonomi Syariah akan setia menjadi kader militan dan tetap membesarkan PMII dan Nahdlatul Ulama” tuturnya. -AM-

comments