Kader PMII Kota Bekasi Tanam 1000 Pohon di Hutan Kota

41

Kader PMII Kota Bekasi Tanam 1000 Pohon di Hutan Kota

BEKASI SELATAN – Sebanyak ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi, rangkaian kegiatan ‘Pelantikan Pengurus Cabang dengan menanam pohon di Hutan Kota Bekasi.  Selain dari kader PMII, terlibat juga Gerakan Pemuda Ansor Kota Bekasi.

Menurut Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Kota Bekasi, Ahmad Yudistira saat didampingi oleh Hasan Muhtar caleg GOLKAR dapil utara salah satu alumni PMII, kegiatan ini merupakan implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP).

“Yakni, hablum minal alam untuk merawat lingkungan dan alam,” kata pria yang juga Sekretaris Kelurahan Pengasinan saat diwawancarai oleh Bekasi Ekspres, Sabtu (1/9/2018)

Agenda yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Kota Bekasi ini merupakan peluncuran kegiatan yang diharapkan diikuti oleh seluruh kader PMII se-Indonesia. Serta,  melaksanakan penanaman pohon di masing-masing cabang.

Artinya, kata Yudis, adanya agenda ini sebagai semacam stimulus kegiatan dengan harapan bisa dilakukan di tempat lain. Seperti yang diketahui, PMII Kota Bekasi saat ini memiliki beberapa komisariat.

“Ke depan, agenda ini semoga bisa dilanjutnya oleh komisariat. Serta, hal ini bagian dari peran PMII dalam pemberdayaan dan komitmen merawat lingkungan dan alam,” tegasnya.

Di tempat yang sama, usnuL ketua PMii kota bekasi mengatakan, perlu diakui, Hutan Kota Bekasi adalah Hutan yang menjadi satu area dengan Stadion Patriot menjadi salah satu lokasi masyarakat untuk sekadar bersantai maupun berolahraga.

Berdasarkan pantauan pergerakan mahasiswa islam indonesia cab.kota bekasi puluhan pohon mahoni yang disebut sudah mati itu memang terlihat berbeda dengan pohon lainnya.

Pohon yang sudah mati berderet dan terlihat jelas pohon-pohon tersebut sudah tak tumbuh lagi. Pohon mahoni itu memang masih berdiri dengan kokoh, namun tak lagi terlihat segar.

Tak ada lagi daun sehelai pun tersisa di ranting-rantingnya. Satu-satunya yang tersisa hanyalah batang-batang pohon berwarna coklat gelap.

Oleh karena itu, kata Usnul ketua Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII ) Kota Bekasi melakukan penggantian tambal sulam dengan menanam pohon sejenis dan bahkan beberapa tanaman sudah diganti.

“Atas dasar itulah kami melakukan penanaman pohon 1000 pohon di Situ Cisanti. Serta ini sebagai kepedulian PMII terhadap lingkungan,” pungkas Usnul ketua PMII KOTA BEKASI.

comments