Kader IPPNU Tasik Juara Nasional Aeromodelling

281

Tasikmalaya, (Ansorjabar Online)
Setelelah seri sebelumnya digelar di Lanud Sulaiman Bandung, Liga Free Flight Seri II Aeromodelling tingkat Nasional tahun 2017 kembali digelar di Lanud Gading Wonosari Yogyakarta, Minggu (19/3).

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengcab Kab/Kota Tasikmalaya patut berbangga, karena tiga dari empat atlet pelajar putri yang dikirim untuk mengikuti lomba tersebut dapat menjuarai beberapa kategori lomba yang dipertandingkan dan menyisihkan pelajar lain se Indonesia.

Dalam pertandingan kategori OHLG, setelah menjuarai seri I di Lanud Sulaiman Bandung, Kader IPPNU Ridha Roudotul yang dibina oleh Binpotdirga Lanud Wiriadinata ini berhasil mempertahankan Juara pertama.

Ridha merupakan siswi kelas 11 IPA Madrasah Aliyah al-Hikmah Tamansari Kota Tasikmalaya ini dapat mempertahankan prestasinya.

Selain belajar di Madrasah, Ridha juga aktif di organisasi ranting IPPNU, kepramukaan dan mondok di Pesantren al-Hikmah.

Ketika ditanya mengenai prestasi yang diraihnya, Rida mengungkapkan rasa syukur dan bangganya.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih, karena bisa membuktikan bahwa Siswi Madrasah juga mampu untuk berbicara banyak dan menjadi Juara di ajang seperti itu, terima kasih kepada Keluarga, Guru di Sekolah, teman-teman organisasi dan Para Pelatih yang telah memberikan dukungan dan Latihan sehingga dirinya bisa mencapai prestasi sekarang ini. Saya meminta do’a kepada semuanya semoga ajang ini menjadi batu loncatan untuk lebih berprestasi di ajang yang lebih tinggi”, ungkap Ridha.

Apresiasi dan kebanggaan juga datang dari Kepala MA Al-Hikmah H.Ricky Assegaf.
“Saya sampaikan selamat untuk Ridha. Pesannya jangan berbesar kepala, karena Juara Sejati adalah mereka yang terus berlatih dan tidak pernah menyerah untuk meraih mimpinya”, kata Ricky.

Ricky juga berpesan agar jangan berpuas diri karena masih banyak Kejuaraan-kejuaraan yang dapat diikuti.

Sementara itu Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T,Exc Dipl SS menyampaikan rasa bangganya kepada pelajar putri yang telah berprestasi dan berpesan agar para atlet putri selalu tetap belajar dan berlatih.

“Saya sangat bangga dengan prestasi para pelajar putri yang telah membuat daerahnya menjadi harum, tetapi sebuah kejuaraan adalah wahana dalam memupuk kemampuan, keterampilan dan wawasan. Terus untuk selalu menjadi lebih baik lagi, dan hal tersebut dapat terlaksana bila ada peran aktif antara Orang Tua, Guru dan Pemerintah”, pesan Dan Lanud.

Selain Ridha, Atlet lain Rakhmah Alyani.W siswi kelas 8 asal SMPN 4 Kota Tasik ini, berhasil mendapatkan juara II di pertandingan kategori Pesawat A-1 glider, juga rekannya Indah Tri Maulani kelas 11 SMAN 1 Manonjaya Tasikmalaya berhasil meraih juara harapan 1 dalam pertandingan di kategori OHLG. (a.arif/edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments