Kader Ansor Tambun Selatan Siap Tangkal Radikalisme

260

BEKASI – Sedikitnya 30 orang kader Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Sabtu – Minggu (17-18/ 9/2016) bertempat di Ponpes Ar Raudhoh, Tambun Selatan , Kabupaten Bekasi pimpinan KH. Mashuri Malik yang merupakan pengurus Lazisnu PBNU.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuqo Taqiyudin Msi mengatakan, puluhan kader Ansor tersebut sejatinya akan mengawal visi misi dari Nahdlatul Ulama yang mengusung konsep ajaran Islam Rahmatan Lil Alamien.

“Pada prinsipnya proses PKD ini lebih ditekankan bagaimana para peserta dibekali dengan pemahaman-pemahaman ajaran Islam Ahlussunnah Waljama’ah yang mengedepankan prinsip keadilan, moderat, seimbang dan memberikan menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme,” ujar Taqiyudin usai penutupan kegiatan, Minggu (18/9/2016).

Dikatakan, dengan konsepsi ke-Islaman dan ke-Indonesiaan tersebut, kader-kader GP Ansor seyogyanya akan dipersiapkan sebagai penangkal faham-faham radikalisme yang sampai hari ini marak terjadi di Indonesia.

“Mau tidak mau, kader-kader Ansor akan diberikan amanah dan tanggung jawab sosialnya dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya radikalisme yang sudah menggerogoti keutuhan NKRI ini,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam PKD tersebut dari redaksi NU Online, Hamzah Sahal sekaligus sebagai Pengurus RMI PBNU. Hadir juga perwakilan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi, KH DR. Kurnalih dan KH. Mahmudin Alhafidz, Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH. Muhsin, Wasekjen PP Ansor, Ahmad Yudistira, dan Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar. (Ade Mahmudin)

comments