Kader Ansor Pasirjambu Fasilitasi Pasien Miskin Penderita Tumor Ganas

459

KABUPATEN BANDUNG- Azis Ahmad Zainudin (28), kader Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung menunjukkan kepedulian sosialnya.

Betapa tidak, Azis yang saat ini berprofesi sebagai Pendamping Desa tersebut terpanggil hatinya untuk memfasilitasi warga miskin penderita tumor ganas yang akses menuju pelayanan kesehatan sangat jauh dari tempat tinggalnya.

Hanya bermodalkan shilaturahmi dan kesadaran kemanusiaan, Azis berhasil mengetuk hati sejumlah donatur untuk membawa warga miskin penderita tumor ganas yang diketahui bernama Beni (54), warga Kampung Cimala RT 01 RW 08, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

“Kebetulan keluarga Pak Beni tergolong keluarga tidak mampu. Walaupun sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi untuk menempuh perjalanan ke RSHS Bandung sangat jauh mencapai puluhan kilometer. Dan itu tentu sangat membutuhkan fasilitas,” ujar Azis saat dihubungi Ansor Jabar Online, Senin (23/1/2017).

Saat ini, kata Azis, penderita tumor ganas tersebut kini sudah di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung berkat bantuan kendaraan dari salah satu donatur Sedekah Rombongan, sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang sosial.

“Tapi kami juga koordinasi dengan beberapa instansi pemerintah seperti kepala desa, Muspika dan Dinas Sosial. Mereka apresiatif. Bahkan kami juga sudah kirim surat ke Bupati bahwa di daerah kami yang terpencil ini banyak warga miskin yang masih kesulitan untuk berobat,” paparnya.

Kedepan, lanjut Azis, dirinya akan terus memberikan dampingan kepada warga miskin yang masih kesulitan untuk berobat. Bahkan dirinya mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama memberikan advokasi di wilayahnya tersebut  sehingga bisa menggerakkan pemerintah agar ada anggaran untuk warga miskin yang hendak berobat.

“Sebetulnya target ada satu keluarga lagi yang sangat membutuhkan dan siap kami fasilitasi. Mudah-mudahan lancar tanpa ada halangan apapun,” pungkas pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pasirjambu tersebut. (Ade Mahmudin)

Ket. Foto: Azis Ahmad Zainudin saat diterima perwakilan Dinas Sosial Kab. Bandung

comments