Kader Ansor Kab Bogor Sambut Gerakan Nasional Peduli Pendidikan

12

Kader Ansor Kab Bogor Sambut Gerakan Nasional Peduli Pendidikan

BOGOR – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor menyambut program gerekan Nasional Pimpinan Pusat GP Ansor peduli pendidikan dimasa pandemi covid 19.

Gerakan tersebut adalah menyediakan fasilitas jaringan wifi gratis untuk para pelajar yang kesulitan saat belajar daring alias online. Demikian hal itu disampaikan ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly, Kamis 13/08/2020.

Ia mengatakan, semua Pengurus Anak Cabang tingkat Kecamatan hingga Pengurus Ranting tingkat desa se Kabupaten Bogor, diharapkan ikut serta bershadaqoh berbagi wifi untuk siswa yang memerlukan belajar daring.

Menurutnya, diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) oleh pihak sekolah, maka jaringan internet adalah salah satu yang dibutuhkan untuk pembelajaran daring.

“Semua kader Ansor, Banser Kabupaten Bogor juga harus menjadi bagian solusi bagi para pelajar yang kurang mampu untuk membeli kuota yang ada dilingkungan atau tetangga, “tuturnya.

Lanjut Dhamiry, semua kader tetap menjadi bagian dari solusi atas persoalan dilingkungan dan tetangga. Mesti tidak memiliki apa-apa bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa.

“Sahabat-sahabat yang memiliki koneksi Internet di rumahnya, kantor, sekolah dan pesantren sukarela untuk menyediakan fasilitas internet wifi bagi siswa yang sedang melakukan belajar jarak jauh, “tambahnya.

“Mengabarkan tetangganya yang tidak bisa belajar karena tidak memiliki kuota diajak untuk belajar di rumah dengan fasilitas wafi gratis, “pungkas Dhamiry ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor. (yana)

comments