Kader Ansor Harus Terus Memperkaya Pengetahuan dan Kapsitas Diri

232

Bekasi, 27 Agustus 2016

Sebagai bagian dari masyarakat bangsa, kader Ansor harus memiliki totalitas dalam menjungjung Pancasila dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Bekasi Ahmad Tetuko Taqiyuddin dalam sambutannya pada pembukaan acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jum’at (27/8/2016). Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (28/8/2016) di Yayasan Pendidikan Al-Islah.

“Selain komitmen keislaman dengan landasan utama Ahlussunnah waljama’ah al-Nahdliyah, maka setiap kaderAnsor harus memiliki komitmen yang tegas dalam menjungjung dasar Negara Pancasila dan setia terhadap NKRI”, kata Ahmad yang biasa disapa Atet ini.

Lebih lanjut Atet menjelaskan, dalam kaderisasi ini para peserta dibekali materi tentang Islam Ahlussunnah Waljama’ah, Ke-NU-an, Ke-Ansoran dan juga Kebangsaan.

Sementara itu dari Pimpinan wilayah Ansor Jawa Barat dihadiri langsung oleh ketuanya, yakni Deni Ahmad Haidar. Dalam kesempatan tersebut Deni mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PC Kabupaten Bekasi dan berpesan kepada seluruh kader Bekasi secara serius mengikuti kegiatan ini hingga tuntas.

“Kami dari Pimpinan Wilayah sangat bersyukur dengan kegiatan PKD ini, harapan besar kader Ansor Kabupaten Bekasi dapat menjadi penggerak organisasi dalam mengawal ajaran yang yang diwariskan oleh para pendahulu kita”, ujar Deni.

Lebih lanjut Deni juga mempertegas sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia yakni reorientasi Kepemimpinan berbasis nilai dan tradisi, bahwa setiap kader Ansor harus terus memperkaya pengetahuan dan kapasitas diri agar mampu menjadi jawaban atas tuntutan zaman yang dihadapi.

“Untuk mewujudkan tema tersebut, maka modal utamanya setiap kader harus terus mengakumulasi pengetahuan agar mampu menjadi panutan dan jawaban atas masalah-masalah yang hadir di tengah-tengah lingkungan masyarakat kita”, tegas Deni.

Beberapa narasumber akan mengisi kegiatan PKD ini diantaranya pengurus NU Bekasi, Pimpinan Wilayah dan Pusat Ansor. (edi)

Comments

comments