Kabar Gembira GP Ansor Akan Hadir di Bengkalis Riau

43

Kabar Gembira GP Ansor Akan Hadir di Bengkalis Riau

Bengkalis–Wajah gembira terpancar pada anak-anak muda Kabupaten Bengkalis Riau. Pasalnya hari itu, menjadi momen dimana Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) Mu’adalah di galar, Jumat (15/3).

Purwaji Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Riau merasa gembira melihat kaum muda NU di kabupaten ini antusias mempersiapkan pendirian Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Bengkalis.

“Saatya telah sampai dan Alloh Swt telah mentaqdirkan Ansor berdiri di sini, walau sebagian orang masih kurang percaya Ansor akan berdiri di Bengkalis ini”, kata Purwaji.

Pelaksanaan PKL Mu’adalah yang digelar 15-17 Maret 2019 menjadi awal mepersiapkan calon-calon pengurus cabang Ansor. “PKL akan membekali kapasitas pengetahaun, idiologi dan ketrampilan menjalankan GP Ansor sehingga eksis di Bengkalis”, kata Purwaji.

“Kehadiran Ansor di Bengkalis menjadi energi tambahan bagi kami dalam mengawal Islam asawaja, Pancasila dan NKRI”, tandas Purwaji.

Ruchman Basori Ketua Pimpinan Pusat Ansor Bidang Kaderisasi mengatakan bagi Ansor wilayah kepulauan Bengkalis amat penting. “Di sini telah tumbuh dan berkembang Islam ala ahlussunnah wal jama’ah dengan baik tinggal diwadahi dalam sebuah jam’iyah (organisasi) khususnya Ansor”, katanya.

“Masyarakat melayu sudah aswaja dan sudah NU amaliyahnya tinggal jam’iyah dan harokahnya”, kata Ruchman.

Ruchman meminta kepada calon-calon kader Ansor untuk tidak tinggal diam melihat aksi-aksi radikalisme dan intoleransi yang kian membahayakan kehidupan kebangsaan. “Kader Ansor harus berada di garda depan dalam melawan kelompok radikal yang anti Pancasila dan NKRI”, tegasnya.

Kegiatan PKL yang diikuti 70 kader muda NU dibuka secara resmi oleh Halongan Staf Ahli Bupati Bengkalis dan dihadiri oleh Ketua PCNU Bengkalis, Amrizal Ketua MUI, Banom dan Lembaga NU, Kaplores, Wira Sugiarto Wakil Rektor III STAIN Bengkalis dan sejumlah alim ulama lainnya. Bertindak sebagai instruktur Habib Syarif Abu Bakar Cirebon, Purwaji, Muhtarom dan Ruchman Basori selaku Instruktur Nasional Ansor. (RB)

comments