Jokowi: Mata Dunia Tertuju Pada Indonesia

656

Purwakarta, (ansorjabar online)
Saat ini, mata dunia sedang tertuju pada Indonesia, mereka melihat Indonesia dengan berbagai keanekaragaman suku dan budaya. Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat pidato didepan para tokoh dan ribuan santri pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Wanayasa, Purwakarta.

“Keberagaman itu menjadi anugrah bagi bangsa Indonesia. Jika dibandingkan, Indonesia itu memiliki 714 suku, sedangkan negara lain tidak lebih dari lima suku,” kata Jokowi saat menyampaikan pidatonya, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, tambahnya, Indonesia sebuah negara yang sangat beragam, maka dengan semangat toleransi, dapat menunjukan kepada dunia bahwa islam cinta damai.

“Ini yang mesti kita jaga bersama-sama, agar terjaganya kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Istighosah Akbar dan Isra Mi’raj ini dihadirinya juga Sekretaris Negara, Kementrian Agama (Kemenag), Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati Purwakarta, Anggota DPRD Purwakarta dan yang lainnya.

Sedangkan, Tausiyah peringatan Isra Mi’raj tersebut diisi oleh Prof Dr KH Nazarudin Umar imam besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai peringatan Isra Miraj, Presiden Jokowi didampingi sejumlah tokoh akan meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan masjid di kompleks pondok pesantren itu. (ns)

Comments

comments