Jelang Pelantikan, IPPNU Jawa Barat Gelar Rangkaian Kegiatan Menarik

185

Bandung, (AnsorJabar Online)
Menjelang dilantiknya Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2017 mendatang, pengurus beserta tim panitia pelantikan berinisiatif mengadakan rangkaian kegiatan besar jelang pelantikan yang akan bertempat di Gedung Sate, bulan Maret mendatang.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi kegiatan-kegiatan internal sebagai bentuk penguatan ideologi untuk pengurus PW IPPNU Jawa Barat periode 2016-2019 dan kegiatan eksternal yang mengakomodir kader IPNNU se-Jawa Barat.
Kegiatan internal kerap kali dilaksanakan setiap minggu dengan bersilaturohim kepada para alumni-alumni IPPNU Jawa Barat, kegiatan ini dilakukan untuk menyambungkan kembali dan mempererat tali silaturohim dari pengurus baru kepada para alumni.

Selain itu, sebagai penguatan ideologi IPPNU Jawa Barat seringkali bersowan kepada Kiayi-Kiayi NU guna memperkuat ideologi Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah. Juga memperkuat jaringan agar IPPNU dapat bermitra dengan lembaga apapun, seperti dengan BNN Provinsi jawa Barat dan berbagai lembaga lainnya guna suksesi program kerja IPPNU mendatang.

Selain itu, sebagai penguatan ideologi pengurus dan suksesi program kerja IPPNU Jawa Barat, pun melibatkan dan mengakomodir kader IPPNU se-Jawa Barat untuk ikut andil dalam rangkaian kegiatan besar IPPNU Jawa Barat. Yakni, akan menggelar lomba. Dan lomba tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan hari lahir IPPNU ke 62. Mengingat hampir 1 abad IPPNU Berjaya di Indonesia dan mengawal pelajar putri Indonesia, maka IPPNU jawa barat akan mengadakan kegiatan lomba menulis Essai dengan tema “Peran Pelajar untuk Pembangunan Jawa Barat” mengingat betapa pentingnya peran pelajar demi pembangunan Jawa Barat di masa yang akan datang.

Selain itu, IPPNU jawa Baratpun mengadakan lomba membuat poster yang bertema “Menjadi Pelajar Indonesia Bersih dari Narkoba” lomba ini sangat di dukung oleh BNN Provinsi Jawa Barat karena beberapa program kerja IPPNU Jawa Barat memiliki fokus dan konsen yang berkaitan dengan program BNN Provinsi Jawa Barat. Lomba tersebut dpat diikuti oleh pelajar putri se-Jawa Barat.

Sementara itu, pengurus dan tim panitia pelantikan selain harus konsen pada kegiatan diatas tersebut, pengurus pun harus konsen pula terhadap kegiatan dan pengawalan up garding juga mempersiapkan perumusan program kerja IPPNU Jawa Barat selama 3 tahun kedepan, maka dari itu IPPNU Jawa Barat giat melakukan kaderisasi ke tiap daerah dan giat bersinergi dengan mitra lain yang memiliki konsen terhadap pengawalan pelajar di Jawa Barat.

Saat pelantikan nanti, akan dirangkai dengan dialog terbuka tentang Kekerasan Perempuan dan Anak selanjutnya pasca pelantikan IPPNU Jawa Barat, Rencanaya akan gelar deklarasi Pelajar dan santri bersih dari narkoba yang akan di pimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi jawa Barat. (Dhilla Nuraeni Azzuhri)

Comments

comments