Jelang Natal, GP Ansor Purwakarta Konsisten Amankan Gereja

599

Purwakarta, Ansorjabar Online

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purwakarta, kerahkan puluhan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk turut mengamankan perayaan Natal. Mereka akan ikut melakukan penjagaan di gereja bersama petugas gabungan TNI Polri dan organisasi kemasyarakaran lainnya.

Komandan barisan serbaguna (BANSER) purwakarta, Jawa barat, Mukti wibawa menjelaskan, pengamanan Natal dilakukan Banser sejak sore, Sabtu (24/12/2016). Diawali dengan rapat dan apel pengarahan yang digelar di depan gedung kantor PCNU purwakarta,

“Selanjutnya langsung akan diterjunkan ke lapangan, mereka disebar seluruh gereja yg ada di purwakarta” katanya.

Selain memang sudah menjadi agenda tahunan, andil aktif Banser dalam pengamanan Natal ini juga merupakan tindak lanjut instruksi Pengurus Pusat (PP) GP Ansor.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Purwakara, H Budi sopani muplih menegaskan, Ansor dan banser ikut berpartisipasi menjadi mitra pengamanan  dalam rangka operasi lilin lodaya 2016.

“kegiatan ini sudah rutin di lakukan oleh gp ansor dan banser kabupaten purwakarta, peran serta pengamanan ini adalah wujud konsistensi Ansor dan menjaga, merawat dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pada dasar nya kami memandang bahwa upaya pengamanan yg di lakukan itu lebih kepada kepedulian terhadap kemanusiaan dan kebangsaan” Ungkapnya. (hadi)

comments