Jelang Konfercab PCNU, Kader Muda NU Indramayu Ingatkan Tradisi NU.

Jelang Konfercab PCNU, Kader Muda NU Indramayu Ingatkan Tradisi NU.

Indramayu – Menjelang perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, Kader Muda NU Indramayu mengingatkan agar Konfercab tersebut dapat berjalan sesuai dengan tradisi NU.

Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Indramayu Akhmad Rifai M I Kom menuturkan bahwa Konfercab yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (08-09/01) adalah momentum evaluasi dan konsolidasi gagasan.

“ Konfercab bukan hanya bicara soal suksesi kepemimpinan, yang lebih penting adalah konsolidasi gerakan, merumuskan langkah strategis PCNU Indramayu lima tahun kedepan agar kehadirannya lebih dirasakan oleh masyarakat. “ kata pria yang akrab disapa Pay.

Ia berharap Konfercab dapat berjalan dengan baik dan riang gembira.

“ Konfercab NU sebagai ajang silaturrahim kader NU Indramayu, harus berjalan dengan riang gembira, tidak ada perebutan jabatan, selesaikan dengan musyawarah mufakat, inilah tradisi NU yang harus terus dilestarikan.” harapnya.

Senada dengan Pay, Ketua PC IPNU Kabupaten Indramayu Rizqy Fajar Reza menyayangkan, dalam setiap Konfercab kerap kali yang mengemuka hanya soal perebutan Ketua Tanfidziyah.

“ Bahkan saya terkejut ketika menyimak salah satu video yang berisi pernyataan dukungan kepada salah satu bacalon disertai dengan sumpah, ini jelas bukan budaya NU. “ jelasnya.

Menurutnya, Konfercab harus berjalan dengan tetap berpegang teguh dengan tradisi NU dan menjaga marwah NU.

“ Semoga saja tidak ada yang bagi-bagi BHS, apalagi bagi-bagi amplop.” pungkasnya.

comments