JANGAN DIAM…! Saatnya Kita ambil alih!

JANGAN DIAM…! Saatnya Kita ambil alih!

Akhir – akhir ini, banyak sekali content creator maupun influencer yang membuat konten berbasis siaran radio atau sering disebut dengan istilah podcast. Banyak penonton yang tertarik dengan konten tersebut karena terdapat proses diskusi yang menarik dan terkesan lebih santai di dalamnya. Podcast adalah salah satu media konten yang banyak mendapat perhatian publik karena terkesan lebih intens dan fleksibel jika dibandingkan dengan siaran radio pada umumnya.
Dalam menyikapi perkembangan teknologi dan komunikasi saat ini, khususnya internet dan media online, kader Gerakan Pemuda Ansor jangan hanya menjadi konsumen media saja, tapi harus mampu memproduksi konten-konten positif.
Melalui media online inilah marak digunakan sebagai salah satu sumber pencari informasi, pembelajaran, pusat belanja, serta alat penyebaran pesan keagamaan. Hal ini dikarenakan media onlinelah yang memungkinkan bahwa informasi bisa disampaikan secara cepat dan berulang-ulang.
Miris rasanya, hari ini kita sering mendengar dan bahkan melihat sendiri bahwa Media digunakan sebagai alat penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan radikalisme yang mengatas namakan agama dan itu banyak dilakukan oleh golongan-golongan yang akidahnya tidak sejalan dengan NU. Mereka tahu betul bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan faham-fahamnya.
Kita…..selaku Kader Ansor, kalau sampai membiarkan hal ini begitu saja, maka mereka akan dengan massif dan leluasa akan terus menyebarkan faham-fahamnya secara liar di Media Sosial, menyebarkan kebencian, dan bahkan mengadu domba sesama anak Bangsa dengan Provokasi yang dibalut dengan bungkus agama, Hal ini lah yg akan mencoreng citra Islam sebagai agama yg cinta damai dan menjunjung tinggi nilai toleransi dan moderasi beragama.
Maka saatnya lah, Kader-kader Ansor harus bangkit untuk bisa membanjiri Media Online, Media Sosial, dan Media cetak dengan hasil karya-karya nya. Kita penuhi semua konten-konten jagad maya ini. Kader Ansor jangan hanya pandai diskusi didunia Nyata saja tetapi Kader Ansor juga harus pandai berdiskusi didunia maya.
Kapan lagi kalau bukan Sekarang, Siapa lagi kalau bukan kita! Kader Ansor tetap selalu Kreatif dan Produktif.

comments

Suka?
Berita SebelumnyaKEMANDIRIAN KU
Berita SelanjutnyaAntara Teori dan Praktek!