Jalin Sinergi, Banser Kuningan Silaturahmi Dengan Kodim Dan Polres

157

Pimpinan Cabang Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Kuningan Siap menjalin kemitraan dengan Kodim 0615 Kuningan dan Polres Kuningan pada Jumat (06/01/2017).

langkah ini diambil atas instruksi Pimpinan Pusat Pemuda Ansor melalui Kasatkornas Banser dalam upaya untuk kembali memperbaharui silaturahmi serta sinergitas Ansor dengan TNI dan Polri mengingat selama ini hubungan Ansor dengan kedua lembaga tersebut sudah terjalin dengan baik. Selain itu menurut Satkorcab Banser Elon Caslan,

“komunikasi Ansor Banser dengan TNI dan Polri dimaksudkan dalam upaya mempertegas komitmen Ansor untuk menjaga dan mengawal NKRI, hal ini penting dilakukan mengingat makin maraknya upaya-upaya makar segelintir orang yang ingin merongrong NKRI dengan cara mengganti Pancasila dan mendirikan Khilafah, ini tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja, Ansor dan Banser akan siap dibarisan terdepan bersama TNI dan Polri memberantas isu-isu yang merongrong kedaulatan Negara kita”, tandas Elon Caslan.

Satkorcab Banser Elon Caslan menegaskan Bahwa Ansor dan Banser Akan selalu berkomitmen ikut mengawal dan membentengi NKRI sebagai harga mati termasuk di dalamnya Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

“Ansor Banser secara tegas mengutuk setiap aksi kekerasan yang mengatasnamakan agama dan apapun, Ansor akan ikut menindak tegas cara-cara radikalisme yang selama ini marak terjadi serta upaya pemecah belah bangsa baik melalui terorisme maupun Narkoba. ketiga Ansor Banser akan senantiasa bersinergi dengan aparat berwenang dalam hal tindakan pencegahan, pencopotan ataupun penurunan spanduk HTI yang anti pancasila.” Ujar nya

Inilah yang menjadi skenario gerakan Ansor kedepan. Dengan memperkuat barisan melalui silaturhmi, dan gerakan intelektual secara berkelanjutan mudah-mudahan Ansor Banser Kedepan mampu memberikan kontribusi ril dalam mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan 2018 Mandiri Agamis Sejahtera. (alan)

Comments

comments