Jaga NKRI, GP Ansor Balongan Gelar Istighosah Rutinan

19

(Indramayu) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menggelar istighosah dan ngopi kebangsaan. Jum’at (13/09) malam.

Kegiatan yang bertempat di halaman Yayasan Ashabul Barokah Desa Rawadalem Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu tersebut dihadiri oleh kader Ansor Banser Se-Kecamatan Balongan, Kasatkoorcab Banser Kabupaten Indramayu, serta Jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Balongan.

Ketua PAC GP Ansor Balongan, Haris Sihabudin saat ditemui, mengatakan bahwa istighosah ini digelar rutin setiap satu bulan sekali.

“Kegiatan ini rutin diadakan satu bulan sekali, keliling bergantian ” kata Haris.

Lanjut Haris, Kegiatan Istighosah ini dalam rangka menjaga dan merawat amaliyah Ahlussunah wal jamaah yang sudah dilakukan para Kiai sepuh terdahulu.

” Selain itu, Istighosah bertujuan mengawal dan menjaga keutuhan NKRI serta memberikan keteduhan umat yang mulai dipengaruhi bisikan kelompok yang kurang bersyukur atas nikmat KeIndonesiaan. Maka istighosah harus terus ada di bumi pertiwi sampai kapanpun, tidak boleh dipertentangkan.” tegas Haris

Sementara Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Balongan, Kiai Hasan mengapresiasi kegiatan rutinan istighosah yang diinisasi oleh kader Ansor Banser.

” Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan frekuensinya. Ini bisa jadi media untuk memperkuat semangat kekitaan. Karena selain berdo’a untuk keselamatan dan kedamian umat. Istighosah ini juga sebagai media untuk mempererat silaturahim.” kata Kiai Hasan.

Kiai Hasan juga menghimbau agar kader muda Nahdliyin proaktif melawan hoax.

comments