Jaga Kamtibmas, Polres Larang Acara HTI di Kota Banjar

679

Banjar, (Ansorjabar Online)

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kepolisian Resort (Polrest) Banjar tidak akan memberikan ijin atas rencana kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk mengadakan konvoi pada Jum’at mendatang.

Keterangan ini disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar Suprianto seusai acara silaturahmi dan diskusi dengan jajaran Polres Banjar, Selasa (11/04/2017) di Aula Mapolres setempat.

“Tadi kita sudah silaturahmi dengan jajaran kapolres intinya meminta agar pihak aparat melarang berbagai kegiatan HTI karena dapat menimbulkan keresahan masyarakat, perpecahan ummat. Utamanya rawan mengancam keutuhan NKRI”, kata Suprianto.

Dikatakan oleh Kang Supri, Ansor dan jajaran kepolisian memiliki komitmen yang sama untuk menjaga kondusifitas masyarakat dari gerakan yang dapat merongrong keutuhan nasional.

“HTI jelas-jelas merupakan kelompok anti pancasila dengan propaganda untuk menegakkan khilafah islamiyah. Kita sampaikan kepada aparat yang berwenang untuk menindaknya dengan tegas”, ujar Supri.

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah kota agar membuat peraturan tentang pelarangan HTI dan organisasi apapun yang anti pancasila.

Acara diskusi dan silaturahmi ini diikuti pula jajaran pengurus Banser dan PMII Kota Banjar (Edi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments