Jaga Generasi Muda Dari Pengaruh Paham Radikal, Ansor Gebang Cirebon Gelar Tadarus Keliling Masjid

52

Cirebon, (ansorjabar online)
Semarak Ramadlan hadir diberbagai tempat dengan ragam kegiatan, baik berupa kegiatan sosial maupun rupa-rupa peribadatan. Beberapa komunitas ada yang menggelar tarawih keliling, ada juga yang tadarus keliling.

Seperti yang diadakan PAC Ansor Gebang Corebon tiap hari mengadakan acara tadarus keliling masjid. Kegiatan ini diadakan dengan mengajak para pemuda meramaikan masjid setempat dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Kita berkeliling ke tiap masjid seputar Gebang. Alhamdulillah responnya positif,” kata Ustadz Ali Farhan Ketua MDS Rijalul Ansor Gebang saat acara Tadarus Keliling di Masjid Al-Istigfaroh Gebang Ilir.

Tak kurang dalam kegiatan tersebut diikuti 30 orang pemuda, remaja, kader dan pengurus Ansor Gebang mengikuti kegiatan tadarus. Masing-masing mengkhatamkan Qur’an 1 juz.

Dikatakan Ali Farhan, selain dalam rangka syiar islam, kegiatan ini juga sebagai ikhtiar membentengi generasi muda dari prilaku negatif seperti ancaman narkoba dan pengaruh faham radikal yang makin merebak.

“Jangan sampai generasi muda kita menjadi korban pengaruh kehidupan zaman yang merugikannya, seperti pergaulan bebas dan narkoba. Demikian pula faham-faham radikal yang sasarannya adalah anak muda,” ujar Ali.

Menurut Ali, untuk menyelamatkan generasi muda dari faham-faham tersebut dibutuhkan pendekatan dengan memberikan pemahaman yang intens.

“Tidak cukup dengan menyalahkannya. Tapi perlu upaya pendampingan dan pendekatan secara kontinu. Jika tidak dijaga, mereka akan mudah terpengaruh dan menjadi korban. Apalagi dengan iming-iming jihad dan syurga. Padahal itu keliru,” imbuhnya.

Kegiatan Tadarus keliling ini pun mendapat sambutan dari tokoh dan aparat setempat. Mereka berharap Ansor terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif pada generasi muda. (Nandi/edi)

Comments

comments