IPPNU Jawa Barat Usulkan Pembuatan Modul Kaderisasi Berbasis Digital dalam bentuk aplikasi di Rakernas. –

278

Perlu diketahui bahwasannya kita sudah memasuki tahun dimana segala aspek kehidupan tidak luput dari peran teknologi. Kemajuan teknologi sekarang sudah mencapai pada titik puncaknya. Revolusi industri 4.0 sebagai bukti bahwa manusia sudah berhasil mengembangkan teknologi hingga membantu segala bidang kehidupan. Termasuk dalam hal berorganisasi, perlu adanya langkah modernisasi dan digitalisasi.
Dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi, maka PW IPPNU Jawa Barat merekomendasikan untuk pembuatan modul kaderisasi digital berbasis aplikasi. Pada RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) diselenggarakan oleh PP IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) yang berlangsung pada 23-25 Januari 2020 di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang.

“untuk pemanfaatan teknologi informasi maka kami PW IPPNU Jawa Barat merekomendasikan atau mengusulkan untuk membuat modul kaderisasi digital berbasis aplikasi.” Ujar Rekanita Nurul Fatonah.

Senada dengan hal tersebut, Siti Latifah yang mewakili ippnu Jabar di komisi program memandang perlunya ada trobosan kaderisasi yang kekinian. Agar IPPNU bisa semakin progres dan lebih memudahkan pengurus ketika melakukan kaderisasi.

“Karena rakernas membawa tema tentang pemanfaatan teknologi, maka memandang perlu adanya tindak lanjut untuk menguatkan bidang kaderisasi”. Tutup perempuan yang akrab disapa Puput.

Dimana dalam hal ini bertujuan supaya materi mengenai kaderisasi berada dalam genggaman tangan tiap anggota dan kader IPPNU dimana pun berada. Selain itu, modul digital kaderisasi dapat di sebarkan dengan mudah kepada anggota dan kader IPPNU melalui media untuk lebih mudah berbagi informasi mengenai kaderisasi dengan cara yang menarik dan mudah.

comments