IPPNU Dukung Langkah Pemerintah Untuk Pencegahan Terorisme Masuk Ke Sekolah

52

JAKARTA, ANSORJABAR ONLINE – Terorisme saat ini telah menjadi “Musuh bersama bahkan musuh Dunia”, karena dianggap mengancam kelangsungan hidup setiap orang. Sehingga kedamaian dan ketentraman di Negeri ini pun menjadi terusik dengan adanya aksi teror di beberapa titik di Indonesia yang banyak memakan korban baik pelaku, aparat Kepolisian ataupun masyarakat sipil.

Bahkan yang lebih miris dari peristiwa ini, tidak sedikit pelaku dari aksi teror tersebut adalah remaja yang notabene memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan terpelajar, Memiliki riwayat hidup dengan karakter yang baik dan santun. Akan tetapi, entah apa yang salah dari sistem pendidikan kita, sejatinya pendidikan menjadi wahana untuk melahirkan generasi muda yang mampu membawa perubahan positif bagi Negeri ini, tetapi sebaliknya malah tumbuh menjadi generasi yang hendak menghancurkan dan memporakporandakan tatanan kebangsaan yang sudah kokoh sejak nenek moyang kita.

” Kondisi ini tentu saja menjadi tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk memerangi dan memberantas aksi terorisme hingga akarnya. Kamipun mendukung langkah Pemerintah dalam menyelesaikan Revisi UU Terorisme sebagai upaya preventif dalam memberantas teroris dan radikalisme. Ketimbang upaya yang dilakukan ketika sudah terjadi kasus, langkah preventif justru jauh lebih penting. Selain memberikan hukuman yang berat kepada pelaku aksi teror, tetapi juga mencegah langkah-langkahnya.” Papar Nunung Nurjanah Wakil Ketua Pimpinan Pusat IPPNU

Nunung menambahkan IPPNU sebagai organisasi pelajar dibawah naungan organisasi terbesar Nahdlatul ‘Ulama memiliki
tanggungjawab dalam membina generasi muda khususnya pelajar agar tidak terpengaruh oleh faham teroris dan radikalisme.

“IPPNU berkomitmen akan bersama-sama pemerintah untuk melawan serta memberantas segala bentuk aksi teroris dan radikalisme melalui pembinaan ke setiap lembaga pendidikan dengan masuk ke sekolah-sekolah sebagaimana yang sudah dilakukan Karena sudah terbukti bahwa tidak ada satupun kader IPPNU di seluruh Nusantara ini terlibat dalam aksi teroris dan radikalisme tersebut”. paparnya

Artinya dengan ikut bergabung dengan kegiatan IPPNU ataupun masuk menjadi anggota IPPNU akan menjadi solusi tersendiri untuk selamatkan generasi muda di Negeri tercinta ini.

Comments

comments