IPNU Sambut Positif PSDKU Unpad di Pangandaran

281


Pangandaran, (Ansorjabar online)

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyambut positif Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kabupaten Pangandaran.

Hal ini disampaikan Ketua PC IPNU Pangandaran Dudung Nurkhotim menyambut penandatangan nota kesepakatan Menpora Imam Nahrowi, Menristekdikti M. Natsir, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (13/03).

“Tentunya ini kabar gembira bagi masyarakat Pangandaran. Untuk menempuh jenjang pendidikan sarjana (S1) tidak mesti keluar daerah. Karena disini juga sudah ada. Mudah-mudahan menjadi solusi peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Pangandaran”, kata Dudung.

Menurut Dudung, sebagai daerah otonomi baru, Pangandaran dituntut untuk lebih giat meningkatkan pembangunan daerah termasuk bidang sumber daya manusia (SDM).

“sebagai organisasi berbasis pendidikan kita menyambut dengan baik. Jangan sampai disia-siakan. Sebagai penopang kemajuan pembangunan daerah”, lanjutnya.

Dudung juga berharap, dengan keberadaan kampus Unpad serta adanya nota kesepakatan antar sektor ini dapat lebih mendorong kemajuan Pangadaran sebagai salah satu pusat wisata dunia, pendidikan dan olahraga.

Penandatanganan MOU lintas kementerian dan pemerintahan ini tentang Penyelenggaraan Program Studi di Luar kampus Utama (PSDKU) Unpad Pangandaran, Word Class Geopark di Pangndaran dan pembangunan Aquatik Stadium di Jatinangor. (Wifki mubarok/edi)

Comments

comments