IPNU-IPPNU PAC Klapanunggal gelar Malam Peringatan Nuzulul Qur’an

33

BOGOR, (ansorjabar online) – Dalam memperingati malam Nuzulul Quran, IPNU-IPPNU PAC Kecamatan Klapanunggal bersama Karang Taruna Manunggal Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, menggelar kegiatan tabligh akbar, yang diselenggarakan di perumahan Grand Kahuripan.

Ketua Pelaksana Ade Arif Syarifudin mengatakan, kegiatan ini sengaja di gelar untuk meningkatkan iman, apalagi dibulan yang penuh berkah ini. Tabligh akbar ini merupakan kegiatan Puncak dari serangkaian acara yang dilaksanakan di Desa Klapanunggal.

“Sebelum tabligh akbar ini kami telah menggelar perlombaan untuk anak-anak SD dan SMP,” katanya kepada tim Media Ansorjabar online Klapanunggal (12/6).

Ia menjelaskan, dalam acara ini juga sekaligus dibagikan hadiah untuk para pemenang perlombaan dari berbagai kategori, diantaranya juara lomba adzan, qori, ceramah, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Manunggal Dede Mulyana mengungkapkan, pihaknya selalu berusaha untuk mencetak generasi muda yang lebih baik. Salah satunya, melalui perlombaan yang telah digelar tersebut, pihaknya telah memberikan ruang pada generasi muda untuk berekspresi.

“Kami selalu berusaha menyediakan wadah bagi para pemuda, agar pemuda ini tidak terjebak dalam pergaulan yang negatif, saya juga berterimakasih kepada segenap Pengurus IPNU-IPPNU juga Ansor dan Banser yang turut serta dalam membantu terselenggaranya acara ini” ungkapnya.

Menurutnya, acara tabligh akbar ini juga bertujuan untuk mempererat ukhuwah diantara pemuda, maupun masyarakat khususnya di Desa Klapanunggal umumnya di Kecamatan Klapanunggal. Ia juga berharap, semua elemen masyarakat dapat bahu-membahu bersama-sama untuk memajukan Desa Klapanunggal ini.

“Negara ini tidak akan maju kalau dari tingkat terendah, yakni desanya tidak maju. Maka dari itu kita harus mulai memajukan desa kita ini, agar Indonesia menjadi negara yang maju,” tandasnya.

Dilain kesempatan Febri anggota IPNU PAC Klapanunggal memaparkan “Keterlibatan anggota IPNU-IPPNU hampir disemua lini bidang panitia, namun yang paling membanggakan kami bisa mengirimkan kader terbaik kami Muhammad Rafli dan Nanda Aulia yang malam ini (12/06/17) di plot menjadi pembawa acara” ujarnya.

“Ini bukti bahwa kader IPNU dan IPPNU di Kecamatan Klapanunggal mulai di akui oleh para aktivis-aktivis pemuda, semoga ke depannya IPNU dan IPPNU Kecamatan Klapanunggal makin kompak dan dapat mengasah diri di Organisasi yang kita cinta ini” Tambah Siti Intan Nur Fajia Malia kader Wakil Ketua bidang organisasi IPPNU PAC Kecamatan Klapanunggal.

(Aziz Ian)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
71

Comments

comments