IPNU IPPNU Kec. Pamengpeuk Semarakan Hari Santri Gelar Istighatsah dan Ikrar Santri

IPNU IPPNU Kec. Pamengpeuk Semarakan Hari Santri Gelar Istighatsah dan Ikrar Santri

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pameungpeuk adakan istighosah dan do’a Bersama sekaligus pernyataan Ikrar siap jaga bangsa dan ulama dalam rangka Hari Santri Nasional, bertempat di Gedung Sarana Olahraga (GOR) Sirnabakti, Kampung Medong, Desa Sirnabakti, Minggu (31/10/2021)

Selain untuk memperingati Hari Santri Nasional, acara tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar banom se-kecamatan Pameungpeuk.

Acara ini dihadiri oleh unsur Badan otonom seperti PAC ANSOR Pameungpeuk, Satkoryon BANSER Pameungpeuk, dan Lembaga Dakwah NU, serta perwakilan Majlis Wakil Cabang NU Pameungpeuk dan 120 anggota IPNU-IPPNU.

Acara ini diawali dengan penandatanganan petisi dan pernyataan Ikrar yang pimpin langsung ketua LDNU Pameungpeuk Ac. Hanif syafaat.

“Keluarga Besar NU harus terus bersatu, bekerja sama dan sama sama kerja, maka dari itu kita tegaskan dengan menandatangani petisi ini bahwa kita SIAP JAGA BANGSA DAN ULAMA dalam setiap kondisi apapun.” Jelasnya

Rekan Rifan fazri ketua PAC IPNU Pemeungpeuk berharap dengan adanya kegiatan ini anggota IPNU harus lebih aktif dan kreatif dalam berproses di masa pandemi.

“Saya berharap, motorik organisasi terus berjalan, kaderisasi tetap berjalan walaupun pandemi beum usai, semangat terhadap organisasi ini jangan pernah padam karena covid-19 bukan jadi penghalang manusia untuk terus bergerak dan mendapatkan ridho Allah SWT.”Tutur Rifan

Sementara itu, Rekanita Azmi Salsa Fahira selaku ketua PAC IPPNU PAMEUNGPEUK berpesan bahwa kader IPPNU harus menjadi pelajar yang selalu siap.
“kita harus buktikan bahwa kader IPPNU adalah pelajar yang selalu siap dan mampu serta bisa melebihi kemampuan orang yang ada di luar organisasi IPPNU”Jelasnya

Acara ini dimeriahkan dengan kesenian islami marawis dari tiap-tiap ranting IPNU-IPPNU Pameungpeuk
Acara ditutup dengan pernyataan Herdi Hidayat sebagai Kepala Desa sirnabakti sekaligus kader PAC Ansor Pameungpeuk yang menyatakan siap mendukung segala kegiatan IPNU-IPPNU dalam bentuk apapun.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa membawa semangat baru seperti semangat pemuda ketika deklarasi sumpah pemuda dan jangan menjadi sampah pemuda” tutup Herdi

Pewarta: M.Y.Alwi Sastradimadja.

comments