Inilah Tahapan yang Harus diLewati Peserta Lakmud PC.IPNU-IPPNU Garut

Inilah Tahapan yang Harus diLewati Peserta Lakmud PC.IPNU-IPPNU Garut

Panitia Latihan Kader Muda (LAKMUD) Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Garut akan menggelar screening pada hari Jumat (12/11/2021) bertempat di Pondok Pesantren Suci 2. Screening tersebut ditujukan bagi semua calon peserta LAKMUD.

Rekan Taopik selaku ketua pelaksana menjelaskan beberapa alur yang harus di lewati oleh setiap calon peserta Lakmud.

“Jadi pastinya suatu kegiatan yang diselenggarakan itu, terkhusus dalam pengkaderan pastinya tidak terlepas dari yang namanya pretest, kemudian muncul yang namanya screening untuk menguji kelayakan peserta” Jelas Taopik saat ditemui tim redaksi, Tarogong Kaler Rabu, (10/11/2021).

Selanjutnya Rekan Taopik menyampaikan Output dari screening bisa digunakan untuk mengukur kapasitas calon peserta Lakmud.

“nantinya kita bisa Mengetahui sejauh mana kemampuan rekan-rekanita calon peserta Lakmud.” Imbuhnya

Terakhir Taopik berharap screening bisa dijadikan awal untuk lebih bersemangat dalam mengikuti pengkaderan.

“saya berharap juga Screening ini bisa lebih memacu para calon-calon kader, istilahnya komitmen mereka untuk Lakmud, contohnya peserta yang tidak hadir maka komitmennya tidak begitu besar khusunya terhadap organisasi ” Pungkasnya.

Pada tahap Screening ini akan dihadiri 90 peserta, terdiri dari IPNU 45 dan IPPNU 45, dibagi kedalam 4 ruangan, Screening dimulai pada pukul 08.00 Sd Selesai.

Materi Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) merupakan materi yang diujikan dalam screening. Peserta screening pertama kali harus chek in, kemudian melalui beberapa tahapan seperti mengahadap screener dan interviewer, dan diakhiri dengan pengarahan dari panitia.

comments