Ini Cara Jatman Subang Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-73

60

SUBANG,ansorjabar online – Jam’iyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (JATMAN) Kabupaten Subang menggelar Manaqib Kubro di Aula PCNU Subang, Jalan Darmodiharjo No 4, Kelurahan Sukamelang, Subang, Jum’at (17/8/2018) malam.

Pembacaan Manaqib tersebut diikuti oleh seluruh Badan Otonom (Banom) PCNU Subang. Secara khusyuk mereka membacakan Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani, Dzikir dan Shalawat. Setelah itu diisi taushiyah ilmiah dan Amaliah oleh Mudir Jatman Subang, KH. Nawawi Kustana.

Ketua Jatman Subang, KH. Thala’al Badar Karim mengatakan, kegiatan Manaqib Kubro ini biasanya rutin digelar setiap malam Sabtu di Minggu terakhir setiap bulannya. Namun Manaqib kali ini didedikasikan untuk mensyukuri kemerdekaan RI ke-73.

“Alhamdulillah, kita masih Istiqomah menggelar Manaqib Kubro. Namun ini spesial digelar karena berbarengan dengan hari kemerdekaan RI ke-73 sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia,” ujar Kiai Toto sapaan akrab KH. Thala’al Badar Karim.

Dirinya berharap tasyakur Kemerdekaan RI ke-73 yang diisi dengan Manaqib ini bisa membawa syafaat dan keberkahan bangsa Indonesia.

“Insya Allah, do’a-do’a dari para Ulama bisa membawa bangsa Indonesia menuju kearah Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur,” ujarnya.

Dalam tausiyahnya, Mudir Jatman Subang, KH. Nawawi Kustana mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia sebagai karunia dari Allah SWT.

“Termasuk bagaimana para pejuang kemerdekaan yang berani mati mengorbankan dirinya demi melepas belenggu penjajah. Untuk itu, sebagai rasa syukur kita, mari kita do’akan para pejuang-pejuang termasuk para Ulama yang telah mengorbankan dirinya demi sebuah kemerdekaan,” jelasnya. (Ade Mahmudin)

comments