INGAT JANJI KITA !

INGAT JANJI KITA !

Minggu 13 September 2020, MDS Rijalul Ansor PAC kecamatan Sukasari dalam acara “NGADAWEUNG” ( Ngaji, Mudzakarah), (Tawasul jeung Ngopi Bareng).

Dalam kesempatan itu ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Sukasari Aj.Dadang selain menyampaikan kajian kitab kuning dengan materi Fiqih dan Tashowuf namun selepas itu beliau juga dengan gayanya yang khas menyampaikan amanat kepada para kader-kader Ansor dan banser bahwa : Para Sesepuh NU dan pendiri Ansor dan Banser itu tidak sembarangan membuat nama seperti halnya Nama GP ANSOR ( Gerakan Pemuda Ansor ) ini mengandung makna yang mendalam bagi kita semua, contoh kecil bila dimaknai “sesuatu yang hidup bisa dilihat dari gerakannya” ( Lamun gerak pasti hirup, lamun hayang hirup nya kudu gerak), nah kita selaku kader Ansor dan Banser geraknya ini harus menimbulkan dan memberi manfaat yang baik bagi semua. kuranglebih demikian kira kira yang disampaikannya.

Selanjutnya kita juga mesti ingat dan jangan sampai lupa bahwa kita punya janji yang pernah kita ucapkan bahkan disaksikan oleh para kiyai yang didalamnya penuh dengan visi misi dan tanggungjawab apakah kita masih ingat apa yang kita ucapkan ? Apa janji yang kita ucapkan saat PKD atau Diklatsar? Ini bukan hanya janji kepada manusia tapi janji kita kepada Allah.Swt dimana didalamnya kita punya tugas dan tanggungjawab untuk senantiasa menjaga Faham ahlussunah wal jama’ah, tradisi dan kebiasaan baik serta senantiasa mentaati dan menjaga Para Ulama kita, kita semua faham bahwa orang yang menghianati janjinya dimasukan kedalam golongan apa. Kita harus menjadi manusia yang mampu memberikan manfaat yang baik untuk orang sekitar terlebih buat diri sendiri, maka jangan berhenti bergerak didalam kebaikan dan jangan berhenti Ngaji (Tholabul’ilmi) karena ini adalah bagian dari tugas dan tanggungjawab kita. Imbuhnya

Dalam acara tersebut dilaksanakan kajian kitab kuning, Tawasul dan sholawat. Tak luput hadir pula para pengurus MDS Rijalul Ansor, Dewan Pembina, Pengurus PAC GP Ansor, Kasatkoryon Banser, Kasatkoryon Denwatser dan para Anggotanya.

(Nottulen)
(Suryana)

comments