Ikhtiar Cegah Bencana, PMII Purwakarta Laksanakan Aksi Pungut Sampah

107

Purwakarta- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Purwakarta menggelar aksi pungut sampah dijalan dan ditiap solokan, Jum’at (18/11).

Aksi pungut sampah ini dilakukan di sekitaran jalan Ibrahim Singadilaga menuju pasar hayam Purwakarta.

“Aksi ini hal kecil dan sering disepelekan. Namun jika dibiarkan dampaknya berbahaya. Ini kita lakukan guna mencegah dampak bencana seperti banjir demam berdarah dan bencan yang lainnya dimusim hujan “, Kata Ketua PC PMII Purwakarta Marsyid Hidayat yang turun langsung memimpin.

Diakatakan Marsi Hidayat, aksi pungut sampah ini dilaksanakan merespon intruksi dari Pengurus Koordinator Cabang  bukan hanya oleh PMII Cabang Purwakarta saja, aksi ini dilakukan oleh tiap Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Barat beberapa hari yang lalu.

“Aksi pungut sampah ini tidak hanya di Purwakarta, tapi juga serentak oleh kader PMII di Kota/Kabupaten se Jawa Barat”, tutur Marsid.

Selain aksi pungut sampah, kader PMII Purwakarta juga melakukan kerja bakti di daerah lawan longsor

“Dengan judul tadabur alam, besoknya kami akan mengunjungi beberapa kampung yang rawan longsor. Mengajak dan membantu masyarakat setempat agar siaga bencana”, pungkasnya (zaki/rus)

comments