IKA PMII Cianjur Deklarasikan Pencalonan Obay

162

Ciajur,(ansorjabar online)
Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Cianjur deklarasikan pencalonan Ayi Sofwanul Umam (Obay) untuk maju sebagai kandidat Calon Ketum PB PMII di Kongres ke XIX yang akan diselenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah pertengahan Mei 2017 mendatang.

Bertempat di Sekretariat PCNU Kabupaten Cianjur, Jalan Jebrod, Sabtu (1/4/2017), selain deklarasi dukungan, kegiatan tersebut juga dilakukan do’a bersama oleh para senior dan alumni serta keluarga besar PMII Cianjur dan Jawa Barat untuk salah seorang kader terbaik PMII Cianjur yang juga Sekretaris PKC PMII Jawa Barat untuk mengikuti perhelatan kongres tersebut.

Ketua Majlis pembina Cabang (Mabincab) PMII Cianjur, Lepi Ali Firmansyah mengatakan, sudah 17 tahun PMII di Cianjur hadir memberikan warna sebagai organisasi kemahasiswaan yang mampu menjadi kontrol sosial yang independen, pada saat ini kehadiran PMII telah mencetak kader terbaik yang mempunyai kemampuan untuk dikedepankan dalam kontestasi pertarungan politik di Internal PMII Nasional untuk menjadi ketua umum.

“Selama ini kader PMII Cianjur hanya mampu berbicara di tatanan tingkat Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Provinsi Jawa Barat saja, namun dengan niat yang kuat salah satu kader kita yang mempunyai nama asli Ayi Sofwanul Umam, akan maju sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII mewakili Jawa Barat. Sebagai salah satu organ kemahasiswaan terbesar, ini harus didorong oleh segenap alumni dan kader yang ada di Jawa Barat, khususnya Cianjur,” kata Lepi.

Lepi mengungkapkan, dirinya secara penuh mendukung pencalonan Obay yang tidak hanya dengan materil semata, melainkan harus didukung oleh kekuatan doa yang penuh dari segenap kader dan alumni yang ada.

“Saya yakin tergambar dari prestasi selma eksis sebagai Ketua Umum PC PMII Cianjur, Obay mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang sangat mempuni, dan saya yakin Obay mampu membawa PMII jauh lebih berwarna jika nanti dirinya menjadi Ketum PB PMII,” ungkap Anggota DPRD Cianjur tersebut.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur, Cecep Kushendar. Dirinya juga sangat mendukung kader terbaiknya tersebut sehingga mengajak kepada semua pihak untuk mendeklarasikan sebagai salahsatu bukti dukungan secara penuh untuk pencalonan Obay.

“Mari kita tengadahkan kedua tangan kita untuk berdoa demi kelancaran dan kesuksesan Obay menjadi Ketua Umum PB PMII. Karena tidak ada kekuatan yang mustajab selain doa untuk keberhasilannya, dalam kontestasi nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderisasi Pengurus Koodinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat, Syamsudin Wahid mengatakan, majunya Obay berdasarkan hasil rapat pleno internal yang menghasilkan Obay direkomendasikan untuk maju di perhelatan kongres.

“Tidak ada masalah. Secara penuh kita telah survey dan mengkondisikan baik untuk tempat posko pemenangan maupun untuk mobilisasi konsolidasi di Kota Palu. Semuanya udah siap fight,” ujarnya.(ismat)

comments