IAIN Kerinci Tuan Rumah Musyawarah Wilayah SEMA PTKIN se Sumatera

IAIN Kerinci Tuan Rumah Musyawarah Wilayah SEMA PTKIN se Sumatera

 

KERINCI- IAIN Kerinci menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Wilayah Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SEMA PTKIN) se Sumatera. Kegiatan pembukaan dilangsungkan di ruang pertemuan Kampus 2 IAIN Kerinci, 19 sampai 22 November 2021.

Kegiatan ini di ikuti oleh utusan SEMA dari UIN Arraniry Aceh, UIN Raden Intan Lampung, UIN Raden Fattah Palembang, UIN Sultan Tahan Saifuddin Jambi dan UIN se Sumatera lainnya.

Selain melaksanakan Musyawarah terkait program kerja dan koordinasi gerakan, nantinya para utusan dari kampus PTKIN se Sumatera juga diberikan kesempatan menikmati wisata di Kerinci.

Warek III IAIN Kerinci Dr Halil Khusairy MAg saat membuka acara mengatakan, pihak IAIN Kerinci terus memperkenalkan kampus kepada masyarakat luas, baik lokal maupun nasional dengan mengadakan kegiatan yang skalanya nasional.

“Kamu berharap kegiatan Musyawarah ini bisa terarah dan bermanfaat untuk bangsa, bisa membangun mahasiswa yang cakap, cerdas dan profesional,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh pihak Pemkot Sungai Penuh, DPRD, Pihak Polres dan TNI.

“Kami berharap kegiatan kegiatan IAIN ke depan, bisa terus berkolaborasi dengan Pemkot dan juga Pemkab, kampus terus suport ekonomi masyarakat dengan mengadakan kegiatan nasional. Beberapa waktu lalu kita juga mengundang para Rektor PTKIN se Indonesia ke Kerinci,” jelasnya.

Sebagai Warek III, ia menyampaikan permintaan maaf Rektor IAIN Kerinci karena tidak bisa menghadiri kegiatan ini.

” Pak Rektor minta maaf tidak datang karena ada dinas luar kota, dan selamat atas terselenggaranya acara ini, semoga bisa sukses dan peserta bisa menikmati acara ini,” terangnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Boy Edward yang diberi kesempatan menyampaikan keynote speaker mengatakan, terimakasih kepada IAIN Kerinci yang telah mengadakan kegiatan yang bersifat nasional.

“Kami mewakili masyarakat Kerinci mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus yang mengadakan kegiatan kegiatan nasional. Seperti forum Rektor, ini membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Pihak Pemda juga mensuport anak anak muda yang berkreatifitas, seperti mahasiswa yang melakukan musyawarah ini.

“Mudah mudahan bisa berjalan baik, dan memberikan kesan yang positif Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” ungkapnya. (*)

comments