“HUT RI ke 76; PC GP Ansor Kabupaten Sukabumi Gelar Santunan Kemerdekaan Serentak di tujuh PAC GP Ansor”

Sukabumi, Selasa 17-18 Agustus 2021 Dalam rangka Tasyakuran dan memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia ke 76, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi gelar Santunan kemerdekaan dengan paket sembako di tujuh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kabupaten Sukabumi.
Kegiatan santunan ini diselenggarakan guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak virus Covid 19 yang penyebarannya kian hari semakin meningkat dan belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 se-Jawa dan Bali yang dicanangkan pemerintah pusat sudah berjalan selama sebulan lebih dan telah menurunkan kenaikan angka penularan positif Covid 19. Kini Kebijakan tersebut telah diterapkan di luar pulau Jawa dan Bali. Dengan demikian, semoga dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi seluruh rakyat Indonesia.


Adapun kegiatan santunan kemerdekaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sesama, menjalin kekeluargaan dan berbagi beban dalam menghadapi kesulitan dampak Pandemi Covid 19. Hal ini senada dengan arahan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi, Sahabat Farhan Zayyid, S.E., M.M. bahwa “Solidaritas dan kepedulian kepada sesama anak bangsa merupakan salah satu nilai-nilai perjuangan dan warisan para leluhur pendiri bangsa, terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini. Santunan PC GP Ansor Kab. Sukabumi kepada 76 jompo dan masyarakat tidak mampu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76 merupakan salah satu manifestasi nyata dari semangat perjuangan akan solidaritas dan kepedulian”, Tegasnya.
Lebih lanjut Kang Farhan mengatakan “salah satu bagian dari menjaga NKRI, Bangsa kita dan juga masa depan negeri ini dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama anak bangsa. Sedikit bagi kita, mungkin terasa besar bagi mereka”, Tuturnya.


Selanjutnya, Atas nama Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Sukabumi, menghaturkan banyak terima kasih atas partisipasi para pengurus dan Sahabat-sahabat Pimpinan Anak Cabang yang turut menjalankan kegiatan Santunan Kemerdekaan. Semoga segala kesulitan yang dihadapi selama Pandemi Covid 19 oleh kita dan seluruh masyarakat Indonesia dapat dimudahkan dan diringankan serta dilancarkan dalam aktivitas kesehariannya.

Jangan Lupa 5 M, Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Pewarta: Tim Media PC GP Ansor Kab. Sukabumi
Editor: Akbar Taslim

comments