Hj. Ella : Penting, Peran Muslimat NU Bangun Keluarga dan Bangsa

99

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Sudah hampir seabad NU menjaga bangsa ini. Semakin tua usia organisasi, maka harus semakin meningkat dan lebih memperlihatkan manfaat serta eksistensinya, dan kemanfaatan Muslimat NU harus dirasakan oleh masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PW Muslimat NU Jabar, Dra Hj R Ella M Girikomala MM Pd., saat memberikan sambutan pada Harlah NU ke-94 dan Muslimat ke-71 sekaligus Peringatan Isra Mi’raj, Ahad (30/4). di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya.

Hj. Ella juga menyinggung peran penting Muslimat NU saat ini dan kedepanya. “Kita harus lebih baik, meningkat dan lebih maju. Karena tantangan ke depan itu makin mendesak, Muslimat NU harus turun tangan mencarikan solusi dari problema kondisi yang harus diperbaiki saat ini, sehingga peran Muslimat NU untuk agama dan bangsa sangat signifikan”. Papar perempuan kelahiran Bandung, 26 April 1955 ini.

Dimulai dari Menjaga faham serta ideologi di keluarga dan masyarakat, lanjut Hj. Ella, serangan yang hendak membuat kegaduhan di negeri ini akan bisa kita diredam. Ibu-ibu harus jeli, sekarang banyak yang orang salah tafsir terhadap ayat al-Qur’an, orang awam seenakna otak-atik maknanya, ini akan menimbulkan perpecahan ummat.

“Sesuai tema menyatukan langkah membangun Negeri menjaga NKRI, mari tegakan faham Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyyah. Muslimat NU Wajib bekerja keras dan berhasil guna bagi masyarakat Nahdliyyin khususunya serta bangsa pada umumnya” tegas Anggota DPD 2009-2014 Provinsi Jawa Barat tersebut.

Dalam Harlah tersebut, keluarga besar Nahdlatul Ulana Kota Tasik menghadirkan Ketua Umum PP Muslimat yang juga menteri sosial RI Dra.Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos. untuk mengisi Tausiyah di depan ribuan Jema’ah.

Hadir pula, Rais Syuriyah KH. Aban Bunyamin, Ketua Tanfhidiyah PCNU KH. Didi Hudaya, Mustasyar yang juga Wali Kota Tasik Budi Budiman, Ketua Muslimat Jawa Barat Hj. Ela Giri Komala, serta para Ketua Badan Otonom NU dan para Tokoh Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya. (a. Arif)

Comments

comments