Haul KH Shidiq Syahroni menjadi Ajang Silaturahmi dan Memperkuat Nilai-nilai Aswaja

156

Bogor – Dalam acara haul KH Shidiq Syahroni, Abah H. Muhasyim, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor turut menghadiri acara tersebut, yang digelar di Pondok Pesantren Hidayaturrohman, Kampung Liud, Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Sabtu malam (19/11).

Salah satu anak dari KH Shidiq Syahroni yaitu Ade Syarofudin Jaelaniy mengungkapkan, dalam acara haul orangtuanya ada beberapa rangkaian acara, diantaranya pengajian kitab kuning, pembacaan Kitab Syeh Barzanji, dan pengajian salafiyah, yang diprakarsai oleh para alumni Ponpes Hidayaturrohman, dan acara ditutup dengan Tabligul Islamiyah oleh KH Sahal Zikri.

“Selain haul dalam pengajian, acara ini menjadi ajang silaturahmi bagi para alumni Ponpes Hidayaturrohman, dengan acara haul seperti ini alhamdulilah bisa mempertemukan semuanya,” ujar Ade Syarofudin Jaelaniy, Sabtu (19/11)

Ade sapaan akrabnya berharap, nilai ukhuwah para alumni tetap bisa terjaga, sehingga tali silaturrahim baik sesama alumni maupun keluarga Ponpes Hidayaturrohman tetap terjaga dengan baik.

Hablumminannas , dengan demikian kita masih bisa menjaga nilai-nilai Aswaja dalam ruang lingkup Ponpes Salafi ini,” lanjutnya.

Acara haul dihadiri oleh kurang lebih 300 orang, dan kebanyakan dari mereka merupakan alumni-alumni Ponpes Hidayaturrohman, keluarga besar PMII Kabupaten Bogor, serta para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Nanggung, Bogor.

Fitria Alawiyah

Comments

comments