Harlah Ansor: Khotmil Qur’an Serentak Ditiap PAC dan Ranting Ansor

116

Purwakarta, (ansorjabar online)
Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purwakarta menggelar acara Khotmil Qur’an serentak di tiap-tiap Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting se-Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti intruksi dari Pimpinan Wilayah GP. Ansor Jawa Barat, dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke 83 tahun, yang jatuh pada hari senin, 24 April 2017.

H. Budi Sopani Muplih, Ketua Umum GP. Ansor Kabupaten Purwakarta menuturkan, di Harlah yang ke 83 ini dapat terus memberikan kontribusinya terhadap bangsa dan Negara.

“Kami laksanaka secara serantak di 17 PAC dan 187 Ranting. Semoga dengan khotmil Qur’an ini dapat menuai keberkahan bagi bangsa dan tetap terjaga keutuhan NKRI,” tandas Budi, Senin malam (24/4/2017).

Di usianya yang beranjak dewasa, tambah Budi, diharapkan bisa terus istiqomah dalam melestarikan tradisi Aswaja An-Nahdliyyah, serta dapat menjadi tulang punggung dalam skema menjaga perdamaian, harmoni dan hubungan antar agama.

“Kami berharap mampu menumbuhkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, dan memupuk patriotisme kader dalam mengukuhkan ideologi Aswaja dalam bingkai NKRI,” katanya.

Diketahui, kegiatan Khotmil Qur’an ini dilaksanakan sekitar pukul 19.00 hingga selesai di tiap masjid-masjid di Kecamatan. (ns)

comments