Harlah Ansor ke 83, Rijalul Ansor Tasik Tembangkan Syair Yalal Wathon

249

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Acara peringatan Harlah GP. Ansor ke 83 hari ini, Senin pagi (24/4), yang dilaksanakan oleh PC Ansor Kota Tasik dipusatkan di Ponpes al-Mukhtariyah Mangkubumi. Sebelum pembukaan acara, RJA didaulat untuk melantunkan syair-syair serta memimpin Istighosah.

Beberapa tembang syair yang dibawakan seperti Yalalwathon, Solatullohiwassalam, Ya ‘asiqol Mustofa, Mars Banser dan lagu NU menggema menyambut kehadiran keluarga besar Nahdlatul Ulama dan masyarakat sekitar.

Yang menarik, tatakala ditembangkan syair Yalal Wathon, serentak dan reflek, Ansor-Anser dan hadirin berdiri mengepalkan tangan mereka. Yang membuat semangat, sebelum dilantunkan, narasi yang disampaikan oleh Ketua Majlis Dzikir dan Shalawat Rihalul Ansor Aj. Bubung Nizar.

Ajengan Bubung menegaskan “Kita jangan hanya mengaku NU, sedangkan Fikrah dan Harakahnya belum NU, dan Ansor saat ini terus memberikan pembelajaran dan pemahan khusus pada warga NU yang baru sebatas amaliyahnya saja.”

Jangan harap bisa menghancurkan NU, lanjut Aj. Bubung, karena ansor banser siap menjaga, membentengi dari kelompok kagetan, kaum fanatikan, terlebih dari kelompok radikal radikal yang terus merongrong keamanan dan merusak keberagaman NKRI, Ansor Jalan terus walaupun harus berjuang sendirian.

Harlah Ansor ini sekaligus peluncuran program ekonomi dan rakercab PC Ansor ini, rencananya akan dihadiri Rais Syuriyah dan Ketua Tanfhidziah serta para tokoh-tokoh NU Kota Tasikmalaya termasuk oleh Walikota terpilih H. Budi Budiman, Kapolres, Dandim serta Ketua ormas se Kota Tasik. Sampai berita ini diturunkan inti acara baru akan dimulai. (a. Arif)

comments